Pemerintah Daerah OKU Selatan Peringati Hari Kesaktian Pancasila.

Muaradua wartaterkini.news–Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama yang berlandaskan Pancasila. Pancasila merupakan sumber nilai jati diri bangsa sekaligus fondasi negara ini. Sebagai falsafah negara, Pancasila menjadi acuan kita dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. 

Sudah tentu faham radikalisme dan faham sejenis lainnya sangatlah bertentangan dengan Pancasila yang sangat menghormati dan menghargai kebhinekaan. Maka dari itu, kita harus bersyukur dan terus memperkuat Pancasila, yang telah menunjukkan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi.

Baca Juga :  OKU Kirim 15 Team Ikut Turnamen Sepak Bola Sriwijaya FC U-18

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Sekda OKU Selatan, Joni Rafles, saat membacakan sambutan presiden Republik Indonesia, pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila, yang dilaksanakan di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Senin, 01 Oktober  2018.

Kita harus terus-menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai Pancasila kepada semua generasi utamanya para generasi penerus bangsa Indonesia yang kita cintai. Dalam konteks ini, pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif, karena melalui sistem pendidikan, penggalian, penanaman, pengembangan dan pengamalan nilai Pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik dan secara masif”. Ujar Joni.

Baca Juga :  Terlambat Masukan LPPDK Paslon Kena Sanksi

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri oleh perwakilan DPRD, FKPD,Kepala OPD, TNI, Polri, Organisasi Pemuda, Organisasi Wanita, dan Perwakilan Pelajar SMP dan SMA serta undangan lainya.(Wt 01)

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini