Pemerintah Daerah OKU Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018

OKU Selatan,wartaterkini.news–Peringatan Hari Guru tahun 2018 di OKU Selatan ditandai dengan Upacara di lapangan Pemkab OKU Selatan. Bupati OKU Selatan, Popo Ali, pada kesempatan ini bertindak langsung sebagai Komandan Upacara. Upacara ini juga di hadiri oleh Forum Kepala Daerah dan juga pengurus PGRI OKU Selatan, Senin (26-11-2018).

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya mengatakan, guru merupakan tenaga profesional yang bertugas dan bertanggung jawab atas terselenggaranya pendidikan mulai tingkat dasar hingga tingkat atas. Tugas dan anggung jawab ini demi mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga :  BPBD Kepulauan Tanimbar Diminta Sikapi Banjir dan Longsor di Desa Tutukembong

Selain itu Popo juga mengatakan pendidikan merupakan “salah satu cara menghargai dan menghormati para pendiri bangsa sehingga Indonesia Sejahtera”.

Upacara peringatan Hari Guru dan juga peringatan HUT – PGRI ini ditandai dengan pemberian penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berdedikasi didaerah terpencil yang telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan Zulfakar Dani juga mengatakan Dinas Pendidikan telah mengupayakan pengembangan Pendidikan formal dan non formal mulai dari usia dini hingga menengah pertama.

Baca Juga :  Launching Sentra Batik, Bupati Minta Semua Pihak Bergandengan Tangan Promosikan Batik Pamekasan

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Dinas Pendidikan mengupayakan pengembangan pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal yang dimulai dari tingkat usia dini hingga tingkat menengah pertama”, ujar Zulfakar.

Zulfakar juga menambahkan selain mengembangkan pendidikan formal dan non formal, Dinas Pendidikan juga berupaya semaksimal mungkin untuk membangun dan menambah bangunan Ruang Kelas Baru (RKB). (Ayik/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini