Pemenang Lomba Seni FLS2N Bakal Terim Beasiswa Pemda Mubar

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Gelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasioanal (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna Barat akan berikan beasiswa bagi pemenang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna Barat, Jamuddin menuturkan, event tersebut memang dilaksanakan secara berjenjang, kemudian para pemenang akan berkesempatan mewakili daerah di tingkat nasional, sehingga ia berharap agar peserta akan memberi penampilan terbaik.

“Juri akan menilai dari hasil penilaian, maka ditentukan pemenangnya”,tuturnya, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Leling, Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

Hasil lomba itu akan dikirim ke pusat, hanya dengan mengirimkan foto dan video para pemenang, kemudian para pemenang akan mendapatkan hadiah beasiswa pendidikan berupa uang tunai, nantinya setiap tahun akan diterima sampai siswa itu menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar (SD).

“Untuk besarannya kita tidak tahu, tapi setiap tahunnya reward dari pemerintah daerah untuk memberikan beasiswa sampai mereka selesaikan studi di sekolah itu,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Diknas Muna Barat, La Umbas menyampaikan, kegiatan itu sebagai wadah untuk berkreasi dan mengembangkan ekspresi melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri.

Baca Juga :  Capaski Tahap II Mubar Tahun 2022 Resmi Diumumkan

Selain itu, untuk membentuk sikap kompetitif bagi pelajar, sehingga meningkatkan mutu pendidikan serta mengasah peserta didik.

Kegiatan itu menjadi kalender Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), dalam tiap tahunnya, namun untuk level provinsi dan nasional masih berbasis daring, maka setiap daerah mengirimkan lewat video saja. Bagi yang juara mereka akan dikirim ke tingkat nasional.

“Jadi untuk tingkat provinsi maupun nasional hanya dikirim video saja dan tidak berkompetisi secara langsung,” ujarnya.

Baca Juga :  Kenakan Pakaian Adat Daerah, Pegawai Lapas di OKU Selatan Ikuti Upacara Kemerdekaan

Ia menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang diikuti oleh siswa SD, yakni lomba menyanyi tunggal, seni tari, gambar bercerita, pantonim, dan kriya menganyam, sehingga juri yang akan menilai ialah perwakilan SMA, SMP, dan juga juri yang dianggap mampu dan tidak berafiliasi dengan SD. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini