Pemdes Sukadanau Isi Puncak Perayaan HUT RI ke 77 Dengan Aksi Sosial dan Keagamaan

Bekasi Jawa Barat, wartaterkini.news – Pemerintah Desa Sukadanau menggelar acara puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di halaman kantor Desa Sukadanau di Jalan Perjuangan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/8/2022).

Acara tersebut diisi dengan pemberian santunan terhadap warga yang merupakan kurang mampu dan anak yatim, serta beberapa acara sosial lainnya, seperti khitanan massal dan donor darah.

Menurut Albar Taupan selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian peringatan HUT RI ke 77 serta hari jadi Kabupaten Bekasi ke 72.

Baca Juga :  Iskandar : Turunkan Angka Kemiskinan 1 Digit Bukan Mustahil

“Sebelumnya sudah kita laksanakan acara rangkaian perayaan, ada perlombaan, pertunjukan seni dan budaya, serta ada juga kerohanian dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaam RI dan hari jadi Kabupaten Bekasi,” ungkap Albar.

Lebih lanjut Albar menuturkan, Pemerintah Desa memilih gelaran acara puncak perayaan dengan kegiatan sosial guna memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga dan aparatur desa yang sempat terpecah, lantaran adanya situasi kurang baik dampak kasus yang menimpa Kepala Desa Sukadanau beberapa bulan terakhir.

“Ini juga sebagai upaya dari Bapak Plt Kades Sukadanau untuk menyatukan kembali fokus warga untuk membangun desa, alhamdulillah juga responnya cukup baik dari masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK OKU Selatan Lantik Dua Ketua TP-PKK Kecamatan

Kata Albar, dalam acara tersebut tercacat sebanyak 120 warga yang merupakan kaum dhuafa dan anak yatim yang menerima santunan, serta 30 anak laki-laki yang dikhitan, dan lebih dari 30 warga yang menyumbangkan darahnya dalam acara donor darah.

Selain itu, Plt Kepala Desa Sukadanau Ilham Maulana mengapresiasi kerja keras para panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar acara rangkaian tersebut, sejak awal hingga di puncak acara perayaannya.

Ia berharap, kegiatan tersebut mampu membangun rasa persatuan dan kebersamaan diantara warga Sukadanau, sehingga bisa membangun Sukadanau secara bersama-sama.

Baca Juga :  Polemik Penetapan Calon Kades Tango Molas, Ini Hasil Rapat Koordinasi Bersama Panitia Kabupaten

“Iya, kemarin dua tahun kita tidak bisa melaksanakan kegiatan pesta rakyat ini karena adanya pandemi. Saya berharap, kedepannya bisa lebih meriah lagi perayaaan ini,” kata Ilham.

Sementara Mala (35) salah satu warga peserta donor darah mengapresiasi langkah Pemdes Sukadanau tersebut, bahkan Ia berharap kegiatan serupa bisa rutin digelar bukan hanya dimomentum tertentu.

“Bagus sih, dari sosialnya bagus, kalau bisa jangan cuma di momen-momen aja tapi rutin digelar apa sebulan sekali gitu.” ungkapnya. (Eka).

 

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini