Pemdes Bari dan PKM Gelar Aksi Bersih Sampah dan Penaburan Obat ABT di Pasar

oleh

Mabar NTT, wartaterkini.news–Pemerintah Desa Bari (Pemdes Bari) bersama Puskesmas Bari (PKM Bari) mengelar aksi bersih sampah untuk menjaga lingkungan yang bersih dan mencegah sejak dini dari wabah penyakit demam berdarah dengan penaburan obat ABT disetiap titik di lokasi Pasar Bari.

Saat diwawancarai oleh media ini, Jumat, (20/01/2023), Kepala Desa Bari, Moh. Takbir menyampaikan bahwa selain melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pasar Bari, kita juga melakukan penyedotan air yang tergenang di Dusun Bari Barat tepatnya di Kampung Pandang dengan menggunakan mesin penyedot air. Hal ini guna untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya sarang nyamuk.,”jelasnya

Baca Juga :   Tingkatkan Kapasitas Guru Dalam P5, Tim PPMT UNIMMA Gelar Workshop

Lanjutnya, Sementara untuk pengadaan obat-obatannya oleh Puskesmas Bari seperti obat ABT dan rencana dalam agenda selanjutnya penaburan obat ABT disetiap titik yang rawan dihinggapi nyamuk.

“Kegiatan hari ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikannya sebagai kegiatan rutin untuk Desa Bari setiap pada hari jumat,”Ujar Takbir Kepala Desa Bari

Pemerintah Desa Bari bersama Puskesmas Bari selaku menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu senantiasa menjaga kebersihan dimulai dari rumah dan dilingkungan sekitarnya guna untuk menuju keluarga yang lebih sehat dan dijauhkan dari wabah penyakit DBD. (Eras Tengajo/Red)

Baca Juga :   Sidang Skripsi Terbuka, Inovasi FH UNIMMA Implementasi Farewell Akademik yang Sesungguhnya