Pemda PALI Gelar Kegiatan Sosial Opersi Gratis Bibir Sumbing

Pali Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir bersama smile train mengadakan bakti sosial dan operasi gratis bibir sumbing dan celah langit yang dilaksanakan di RSUD talang ubi 30 Juli 2022.

Bupati Pali yang di wakili oleh sekertaris daerah kabupaten Pali, ibu Kartika Yanti, SH., MH di dampingi oleh PLT ka. Dinkes dan direktur RSUD resmi membuka acara tersebut.

Baca Juga :  Lawan Covid-19, Ini yang Dilakukan Camat dan Kepala Desa di Kisam Tinggi OKU Selatan

Kegiatan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten Pali terhadap penyandang bibir sumbing.

“Semoga ini bermanfaat, dan ini adalah bentuk kepedulian Bupati kita kepada masyarakat PALI”,ujarnya

Operasi bibir sumbing ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi otot pada bagian wajah agar dapat bicara dengan jelas.selain itu, untuk meningkatkan kemampuan makan dan mendengar secara normal.

Baca Juga :  HUT RI Ke-77, Masyarakat Sambutan Antusias Karnaval Pemda Pali

Dalam kegiatan tersebut sekda Pali berkesempatan menemui keluarga pasien dan berbincang-bincang serta memberikan bantuan kepada pasien.

“Dengan adanya kegiatan ini pemerintah Pali dapat meringankan beban penyandang bibir sumbing”, ujar Kartika Yanti. (Heri/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini