Pemda OKU Selatan Siapkan Hibah Daerah Untuk Putra-Putri OKUS Lulus Bintara

oleh -840 views

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polda Sumsel gelar rakor terkait penambahan kuota Bintara Polri Tahun anggaran 2021, rapat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S.

Sementara itu di Gedung Sertu Pol Pum Hadinata Polres OKU Selatan hadir, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. Wakapolres OKU Selatan Nasution, S.H.,M.H. dan Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E.

Baca Juga :  Diduga Cekcok Mulut Karyawan Bank Sumsel OKU Selatan di Bacok Hingga Tewas

Rapat koordinasi ini membahas tentang Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penambahan Kuota Bintara Polri TA 2021 yang bersumber dari dana hibah Pemda sekaligus Penentuan Jadwal Penanda Tanganan MoU. Senin (14-06-2021).

Pada rakor ini Pemeritah daerah OKU Selatan menyepakati jadwal yang akan ditentukan untuk penanandatangan Mou sekaligus menyepakati NPHD yang tertuang jika Pemkab OKU Selatan menyiapkan dukungan anggaran untuk putran dan putri calon peserta pendidikan asal OKU Selatan hasil rekrutmen penerimaan anggota Polri di Polda Sumsel dari jenjang Bintara.

Baca Juga :  Dishub Batu Bara Sosialisasi Prokes dan Bagi Masker Untuk Bus Angkutan Umum

Sementara itu, Kapolda Sumsel menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab OKU Selatan yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan Polri.

Kapolda memastikan proses penerimaan anggota Bintara Polri berlandaskan azas BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, ditambah clean and clear sejak pendaftaran, tahapan tes, hingga pelaksanaan pendidikan.

“Sehingga cita-cita Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan) dapat terwujud,” harap Kapolda. (Red)

Print Friendly, PDF & Email