banner 728x250

Pemda OKU Selatan Kembali Raih WTP Badan Pemeriksa Keuangan Tahun Anggaran 2023

Palembang Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menerima langsung Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 yang diserahkan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan, Kamis (30/05/2024). Bertempat di kantor BPK Perwakilan Sumsel.

Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan H. Sholehien Abuasir, S.P.,M.Si., terima secara langsung Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Laporan keuangan Pemkab OKU Selatan Tahun Anggaran 2023, mendapatkan Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP), yang sudah diperiksa oleh BPK RI Perwakilan Sumsel. Hal ini merupakan sebuah prestasi Kabupaten OKU Selatan karena sudah 10 kali mendapatkan Prestasi WTP.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir Susulan, Pemda OKU Selatan dan Polres Dirikan Posko di Polsek Muaradua

Terkait hal ini Wakil Bupati OKU Selatan mengungkapkan bahwa penyerahan LHP ini merupakan amanat dari Undang-Undang dan sangatlah penting terkait penyelenggaraan keuangan Pemkab OKU Selatan yang Alhamdulillah telah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

โ€œWTP yang merupakan Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan antara pihak legislatif dan eksekutif,โ€ ujarnya.

H. Sholehien Abuasir juga berharap, untuk ke depan Pemkab OKU Selatan akan terus berkomitmen dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan.

Baca Juga :   Kapolres OKU Selatan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Dengan diserahkannya LHP dan mendapatkan Predikat WTP dapat menambah motivasi Pemkab OKU Selatan dalam meningkatkan kinerja dan mempertanggungjawabkan keuangan daerah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, sehingga pengelolaan keuangan daerah Kabupaten OKU Selatan transparan dan akuntabel.

Turut hadir Plh. Sekretaris Daerah, Inspektur, Plt. Kepala BPKAD OKU Selatan, Kepala Bapperida, Kepala Bapenda, Kabag Prokopim, Anggota DPRD OKU Selatan. (Ril/Red)