banner 728x250

Pemda OKU Selatan Gelar Rakor Seleksi Calon Paskibra

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan kebangsaan dan politik, gelar Rapat Koordinasi Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023, Kamis (16/02/2023).

Dalam Laporan Kepala Kesbangpol OKU Selatan Very Wijaya sampaikan, bahwasanya seleksi Paskibraka tidak lagi dilaksanakan oleh Dispora, hal ini sesuai dengan Perpres Nomor 51 Tahun 2022 dan Permendagri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2023, dengan demikian Pada Tahun ini dan selanjutnya Kesbangpol akan menjadi Leading Sector seleksi Paskibraka.

Selanjutnya Pada Tahun ini Proses Pendaftaran dilakukan secara online Kemarin 9-10 Februari kita telah mengikuti rapat koordinasi yang dibuka oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta.

Dijelaskannya, dari hasil pertemuan itu, diputuskan untuk penjaringan peserta paskibraka akan melalui sistem online. Dimana setiap siswa bisa mendaftar pada link yang telah disiapkan, lalu nantinya barulah akan dilakukan seleksi secara tatap muka.

“Tahapannya sudah kita susun semua. dan saat ini masih kita rapikan lagi. Yang pasti di bulan Februari ini sudah dimulai. Kita juga sudah berkoordinasi dengan TNI, Polri dan juga PPI, serta Tim L jelasnya.

Baca Juga :   Utang Luar Negeri Indonesia Februari 2024 Terkendali

Dalam sambutan Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan Joni Rafles,A.P.,M.Si., harapkan agar Paskibraka OKU Selatan nantinya bisa terpilih ke Paskibraka tingkat Nasional yang akan bertugas di Istana negara pada 17 Agustus 2023 yang akan datang nanti.

Selanjutnya Asisten juga sampaikan, Proses seleksi harus menganut Peraturan yang berlaku dan secara transparan, sehingga proses seleksi para siswa dan siswi tingkat SMA, SMK Se- Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses serta sesuai Peraturan.

Baca Juga :   Diinisiasi SMSI OKU Selatan, 2024 OKU Selatan Bakal Milik Gedung Pers Perdana di Sumsel

Bertempat di ruang rapat Kesbangpol, turut hadir, Kaban Kesbangpol, Seluruh Kepala Sekolah SLTA (SMA, SMK, MA) se Kabupaten OKU Selatan, Ketua MKKS SMA, SMK, MA se Kabupaten OKU Selatan. (Ril/Red)