banner 728x250

Pemda OKU Selatan Dukung Program BPJ Ketenagakerjaan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) siap mendukung terlaksananya program BPJS Ketenagakerjaan. Salah satunya melalui dukungan melaksanakan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan beberapa waktu yang akan datang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan sejumlah hal terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

“Sehingga diharapkan nantinya akan dapat lebih dipahami,” ujarnya dalam Rapat Persiapan Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan, di Ruang Rapat Asisten I, Kamis (02/02/2023).

Baca Juga :   Minta Hujan, Pemda OKU Selatan Lakukan Sholat Istisqa

Dalam kesempatan ini juga, Joni Rafles menyarankan agar perusahaan-perusahaan yang ada di OKU Selatan segera mendaftarkan karyawannya sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan karena ini menyangkut keselamatan dalam bekerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan OKU, Riski dalam kesempatan ini mengungkapkan, pada tahap awal ini sasaran sosialisasi adalah Kepala Desa/Kelurahan, di mana kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 21 Februari 2023 di Aula Pemkab OKU Selatan.

Ia juga mengapresiasi respon cepat Pemkab OKU Selatan terhadap program ini di banding beberapa Kabupaten lainnya.

Baca Juga :   40 Hari Jelang Pemilu, Personel Polres Kawal Ketat Gudang Logistik, KPU dan Bawaslu

“Alhamdulillah dari 17 kabupaten/kota, OKU Selatan sudah masuk nominasi Penghargaan Paritrana BPJS Ketenagakerjaan langsung dari Kementerian dalam Negeri,” katanya.

Dikatakannya, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten OKU Selatan yaitu non ASN yang 2.910, kepala desa bserta perangkat ada 4.915, dan buruh tidak tetap 3697.

Ia juga berharap agar Lembaga lain segera berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait program BPJS Ketenagakerjaan ini.

Turut hadir dalam rapat ini Kepala BPKPSDM, Kepala BPKAD, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinas PMPD Kabupaten OKU Selatan. (Ril/Red)