banner 728x250

Pemda OKU Selatan Bersama DPRD Monitoring Pembangunan RSUD Muaradua dan Tamkot

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Dinas PU TR dan Dinas Perkim selaku mitra kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten OKU Selatan meninjau progres pembangunan RSUD Muaradua dan Pembangunan Taman OKU Selatan, Rabu (22/02/2023) siang.

Ketua komisi II DPRD Kabupaten OKU Selatan, Ardian Gama, S.H., mengungkapkan, pembangunan ini dikontrak selama tiga tahun dan akan berakhir Desember 2024. Berdasarkan hasil monitoring ini, diketahui progres pembangunan RSUD Muaradua yang berjalan lima bulan terakhir mencapai 11,59 persen

“Insyaallah kita percepat pembangunan RSUD ini di bulan Juni sampai Oktober tahun 2024. Gedung ini sendiri rencananya lantai pertama diperuntukan untuk poli, lantai dua untuk rekam medis, dan lantai ketiga untuk ruang pertemuan. Karena ini kepentingannya sangat besar untuk pelayanan masyarakat dan pelayanan pemerintah,” pungkasnya.

Ditambahkannya, kekurangan dalam pembangunan ini akan dianggarkan kembali di tahun 2024. “Semoga ini berjalan dan selesai sesuai waktu yang ditargetkan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI: Idul Fitri Momen Rajut Persaudaraan

Mewakili derektur RSUD Muaradua, Sudibyo mengungkapkan, rumah sakit ini sangat penting sekali karena gedung ini merupakan icon dan juga untuk pelayanan-pelayanan yang sifatnya pelayanan umum untuk poli dan administrasi dan ruangan-ruangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Taman OKU Selatan. Dikatakan Ardian Gama, taman ini sudah layak dan mari agar dijaga bersama-sama. “Kita lestarikan bahwa ini aset OKU Selatan yang akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU Selatan,” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Perkim OKU Selatan yang mengajak agar masyarakat dapat bersama menjaga fasilitas taman dan melestarikan apa yang telah dibangun. (Ril/Red)