Pemda Mubar Sosialisasikan Pembangunan Perumahan Dengan Segala Fasilitas Yang Ada

Mubar Sultra, wartaterkini.news–Dinas Perumahan Rakyat kawasan Pemukiman dan pertanahan Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan seminar akhir penyusunan dokumen master plan pembangunan kawasan pemukiman untuk backlog Mubar.

Dalam kegiatan seminar ini di lakukan di Desa Katela Kecamatan Tiworo Kepulauaan, Kabupaten Muna Barat dan turut hadir PJ Bupati Mubar Dr. Bahri, Kadis Perumahan Rakyat pemukiman dan pertanahan Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir. Muh. Nurjaya, anggota DPRD Mubar, Camat Tiworo Mepulauaan Muing, serta dua kepala Desa waturempe LM. Sabir Tali, dan Kepala Desa Lasama La Ode Baali, serta masyarakat desa Katela pada hari Selasa, (23/08/2022) pada pukul 16.30 WITA.

Baca Juga :  Pemkab Pamekasan dan Bea Cukai Jadikan Media Partner Sosialisasi DBHCHT

Kegiatan atau seminar ini untuk sosialisasikan pembangunan perumahan yang ada di desa waturempe. Dan lahan yang akan di bangunkan perumahan yang ada di desa waturempe (Wadana) kebanyakan yang memiliki lahan berada di desa katela.

PLT Kadis perumahan Rakyat kawasan pemukiman dan pertanahan LM Amrin mengatakan, pembangunan perumahan akan di bagikan sesuai jumlah anak yang ada, serta seluas tanah yang dimilikinya.

Baca Juga :  Bupati Jepara Harapkan Pembangunan Perumahan MBR di Desa Kedungcino Segera Selesai

“Harapan pembangunan perumahan ini untuk mengurangi beban masyarakat”,ungkap LM. Amrin Kadis Perumahan Rakyat Kawasan pemukiman dan Pertanahan

Lanjut Amrin, Harapan saya dengan hadirnya Pembangunan Pemukiman Perumahan ini mintah dukungan kerjasama masyarakat juga bantuan Kepala desa Pulau Katela desa Lasama Desa Waturempe untuk mendata masyarakat bagi yang memiliki lahan di lokasih Wadana demi kesuksesan Pembangunan Perumahan.

Baca Juga :  Kunjungan Tim Verifikasi Jalan Tembus Haji Simun Meruya Utara

“Dari data yang kami peroleh, pada Tahun 2021, di Mubar masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah, kami rencanakan juga membangun pemukiman dengan seluruh fasilitas sarana dan prasarana termasuk gedung Sekolah, Perkantoran, Lapangan Olahraga, Pasar juga air bersih dan kita namakan Kampung Cerdas”,pungkas Amrin. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini