Pemda Morotai Gelar Upacara Peringatan HUT Perhubungan Nasional Ke-74 Tahun 2019

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Perhubungan Nasional di 5 Kecamata Kabupaten Pulau Morotai dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju” yang berlangsung di Lapangan MTQ Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan. Selasa (17-09-2019)

Dalam Upacara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kehumasan Provinsi Maluku Utara Salmin Janidi, S.H., M. Hum bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipimpin oleh Staf Dinas Perhubungan Kabupaten Pulau Morotai Ansahari S.E sementara Pgs. Pasops Lanal Morotai Lettu Laut (P) Ismail T Rahaguna bertindak sebagai Perwira Upacara.

Baca Juga :  Gubernur Malut Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raya Morotai

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara Armin Djakaria, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma, S.Ag.,M.Si. Forkompimda Kabupaten Pulau Morotai, para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati Pulau Morotai, para Pimpinan SKPD lingkup Pemda Pulau Morotai, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun Peserta upacara di ikuti oleh 1 barisan Kodim Persiapan Morotai, 1 barisan Lanal Morotai, 1 barisan Polres Pulau Morotai, 2 barisan Staf Perhubungan Provinsi Maluku Utara, 1 barisan Satpol-PP Pulau Morotai, para ASN Kabupaten Pulau Morotai serta dua barisan Siswa SMA dan Pramuka Pulau Morotai.

Baca Juga :  Bupati Morotai Opening Turnamen Tinju Amatir Bupati Cup 2019

Jelang Upacara berlangsung, Inspektur Upacara Salmin Janidi, S.H., M. Hum membacakan Sambutan Menteri Perhubungan, dalam sambutannya mengatakan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) adalah sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan dalam menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Sektor Perhubungan juga memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai Urat Nadi Kehidupan Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, dan Pertahanan Keamanan. tuturnya dalam sambutan menteri perhubungan (17-09)

Baca Juga :  Kamis 26 Maret, 213 Penumpang Yang Masuk Ke Morotai di Sterilisasi

Lanjut dikatakannya, oleh sebab itu, Perhubungan dituntut untuk memperkuat komitmen dan dedikasi, bekerja keras yang nyata di sektor transportasi sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Pihaknya berharap, semoga pada Hari Perungatan ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan di manapun berada.

“Untuk itu, mari kita mewujudkan semboyan Perhubungan Wahana Manghayu Warga Pertiwi, yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk mensejahterakan bangsa dan negara. Dirgahayu Perhubungan Indonesia”. tutupnya. (Endi/red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini