Pemda Halsel, Salurkan Bantuan Kepada Korban KM. Cahaya Arafah

HAL-SEL, wartaterkini.news Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Sekretaris Daerah, menyerahkan santunan kepada korban tenggelam KM Cahaya Arafah di perairan Desa Tokaka Kecamatan Gane Barat Utara. Bantuan Pemda Halsel berupa paket sembako yang di serahkan langsung oleh Sekda Halsel, Saiful Turuy.

Kepada wartawan Minggu (24/07/2022). Saiful Turut mengatakan, selain bantuan sembako dari Pemda Halsel, korban meninggal dunia juga akan diberikan santunan oleh Jasa Raharja senilai Rp. 50 juta per korban.

Baca Juga :  Sejumlah Mantan Pejabat di Morotai Belum Kembalikan Mobil Dinas

“Kami sudah laporkan dan turun langsung bersama tim Jasa Raharja dari Pusat untuk mendata korban meninggal dunia, dan sehari dua santunan korban Rp. 50 ribuh/ korban akan segera di berikan kepada pihak keluarga. Selain korban meninggal, korban yang mengalami luka maupun patah tulang juga sudah didata dan mereka juga akan mendapat santunan,”tandasnya

Lanjut Sekda mengatakan, Pemda Halsel akan berupaya semaksimal mungkin menghadirkan transportasi laut yang lebih besar dan mumpuni untuk melayani masyarakat Gane, agar menghindari hal – hal seperti ini.

Baca Juga :  Inilah Budaya Gotong Royong Masyarakat Desa Gosoma Maluku

“Kita berupaya untuk menghadirkan kapal yang lebih besar dan mumpuni untuk melayani masyarakat Gane supaya menghindari kecelakaan laut kembali terjadi,” tandasnya (Jul)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini