Pembekalan Bintara Remaja, Polres OKU Selatan Paparkan Materi Bahaya Narkoba

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Samapta AKP Johan Safri dan Kasat Narkoba AKP Arfanol Amri.,SH memberi arahan dan pembekalan terkait narkotika kepada Bintara Remaja Polri.

Kegiatan pembekalan yang bertajuk penyalahgunaan Narkotika ini berlangsung di Aula Sertupol Anumerta Hadinata Mapolres setempat. Rabu (14/09/2022).

Kasat Samapta Polres OKU Selatan AKP Johan Safri mengatakan, tujuan dari pembekalan ini agar para bintara remaja dapat memahami lebih lanjut tentang penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu pembekalan ini juga bertujuan agar para bintara remaja dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) serta peraturan di kepolisian dan kebijakan Polda Sumsel”, terangnya

Baca Juga :  Antisipasi Kejahatan Polsek Muaradua Giatkan KKYD

Pada kesempatan ini Kasat Samapta berharap agar bintara remaja menjauhi segala bentuk pelanggaran baik itu yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga bahkan Institusi Polri.

“Tetap disiplin dalam menjalankan tugas seperti yang telah kalian dapatkan saat mengikuti pendidikan. Jauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, tetap jaga nama baik keluarga maupun institusi Polri”,ungkap Kasat Samapta

Kasat Samapta juga menambahkan agar bintara remaja dapat memahami dan memaknai diri sebagai anggota Polri yang diberikan kewajiban oleh negara untuk melaksanakan tugas di Kepolisian.

Baca Juga :  Kapolsek Muaradua dan Jajaran Berbagi Takjil

“Dengan umur yang muda dan semangat yang muda pula, mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres OKU Selatan AKP Arfanol Amri.,SH, pada kesempatan ini secara langsung memberikan arahan tentang tugas pokok dan fungsi satuan reserse narkoba dengan harapan para bintara remaja dapat menambah wawasannya yang selama ini tidak didapat di lembaga pendidikan.

Baca Juga :  Diduga Melaju Dengan Kecepatan Tinggi Lakalantas di OKU Selatan Libatakan Tiga Kendaraan

Kasat Narkoba AKP Arfanol Amri, mengatakan para bintara remaja harus dikenalkan dengan tugas kepolisian khususnya di Sat Res Narkoba untuk mengenalkan pengertian, jenis-jenis, dampak dan sanksi hukum bagi pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Apabila sudah memahami pengertian dan sanksi hukum bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, saya yakin seluruh personil Polri akan bersih dari narkoba. Sehingga tidak ada lagi polisi yang notabene sebagai penegak hukum namun bermain dalam peredaran narkoba, “jelas Kasat. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini