Pembangunan Desa Negri Campang Jaya Bersumber dari DD Diserahterimakan

oleh

Lampung Utara,Warta terkini.News–
Pembangunan yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Negri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara telah di serah terimakan kepada masyarakat setempat.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Negri Campang Jaya, Hardi seusai kegiatan tersebut, Kamis (31/1/2019). Ia menjelaskan bahwa Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) secara simbolis menyerahkan hasil pekerjaan kepada pemerintah Desa Campang Jaya. Kemudian langsung di umumkan kepada masyarakat disana.

Baca Juga :  Herman Deru : Kades di Sumsel Samakan Persepsi Dalam Penggunaan Dana Desa

“Hasil pekerjaan tahun 2018 yang diserah terimakan tadi diantaranya Onderlah Tiga titik, Lapen, Gorong-gorong lima titik, siring pasang, dan rehap kantor desa”. Kata dia.

Lanjut dia, Desa Negri Campak Jaya juga mendapatkan bantuan dari Gerbang Desa. Dan bantuan itu di manfaatkan kan untuk membangun Posyandu. Sebab, masyarakat disini juga sangat membutuhkan Posyandu.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan baik itu dari pemerintah pusat maupun provinsi kini Desa Negri Campang Jaya sudah mulai mengalami perubahan dan manfaatnya sudah mulai dirasakan masyarakat.” tuturnya

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Berjalan Tertib, Mendagri Harapkan Sumsel Jadi Model di Daerah Lain

Sementara Burhanudin tokoh Masyarakat setempat mengatakan selama ada alokasi dana desa disana sangat berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Mulai dari ketersediaan lapangan kerja, dimana pembangunan menyedot tenaga kerja lokal. Belum lagi hasil pembangunannya dirasa manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat.

“Terima kasih pemerintah, Setelah adanya dana desa ini kehidupan ekonomi di desa kami cukup terbantu, seperti tersedianya lapangan pekerjaan dan terutama akses insfrstruktur dalam rangka peningkatan ekonomi, ” ungkapnya . (Rizal.As/Red)

Print Friendly, PDF & Email