Pemasangan Wifi di Lampura Sesuai Harapan Masyarakat

Lampung Utara,Warta terkini.News–Guna memberikan akses kemudahan kepada warganya untuk berselancar di dunia maya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menyediakan areal Wifi gratis di 10 titik tersebar di Lampura.

Kepala Diskominfo Lampura, Sanny Lumi mengungkapkan, bahwa ke-10 titik Wifi gratis yang disediakan oleh Pemkab itu tersebar di beberapa tempat, mulai dari Tugu Payan Mas, Kotabumi, persimpangan Pemkab sampai di wilayah Bukit Kemuning.

“Seperti di Taman Olah Seni Kotabumi, Taman Sahabat Kotabumi, Tugu Pengantin, Jalan Pahlawan, Taman Buah depan Markas Polisi Militer, Kantor TP PKK Lampura, Simpang Lampu Merah Kebon Empat, di lapangan Koramil Kota, serta pasar Simpang Saprodi Candimas, adapun untuk kecepatan sendiri mencapai 10 Mbps,” ungkap Sanny kepada sejumlah awak media, Sabtu (12/1/2019).

Baca Juga :  Kasus SPPD Fiktif DPRK Simeulue Diambil Alih Kejati Aceh Ada Apa?

Saat disinggung mengenai masalah yang terjadi pada tahun 2017 lalu sempat mati, Sanny mengaminkannya. Namun, itu tidak berlangsung lama berkat koordinasi instens yang dilakukan pihaknya.

“Semua sudah clear, lihat saja di lapangan semua berjalan sebagaimana diharapkan,” ungkapnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, sempat ditemukan Wifi yang di tempatkan difasilitas umum, banyak yang tidak berfungsi sesuai dengan peruntukkannya. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama, sehingga aktivitas masyarakat untuk menikmati Wifi dan menghabiskan waktu senggang tidak terganggu di suasana keramaian.

Baca Juga :  Gubernur Akmil Apresiasi Taruna Berprestasi

“Alhamdulillah mas, kami yang sering nongkrong di akhir pekan, di sini semua lancar kok. Mau browsing apa saja bisa, apalagi kalo sore seperti di Taman Sahabat dan Tugu Payan. Ya mudah-mudahan bisa bagus terus seperti ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Bapak Agung Ilmu Mangkunegara yang telah mewujudkan ini semua,” tutur Indra, salah seorang warga yang nongkrong di seputara Tugu Payanmas Kotabumi. (Rizal.As/ Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini