Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPeletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mesjid Sangian Barakati Benteng Tiworo 

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mesjid Sangian Barakati Benteng Tiworo 

Muna Barat Sultra, wartaterkini.news–Kepala Kementrian Agama Muna Barat H. Adnan Saufi meletakan batu pertama pembangunan Masjid Sangia Barakati Benteng Tiworo di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauaan, Kabupaten Muna Barat. Kamis (25/05/2022).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid bersejarah ini di saksikan Camat Tiworo, La Ode Abdul Muing dan Imam Masjid La Ode Fini, beserta toko masyarakat, Toko agama yang ada di lingkup Kelurahan Waumere dan kelurahan Tiworo, Kabupaten Muna Barat.

Dalam sambutannya Kepala Kementrian Agama Muna Barat mengatakan, membangun masjid atau mushola merupakan tanggung jawab bersama khusus umat muslim.

Baca Juga :  Rencana Peletekan Batu Pertama Bangub RSUD Muara Beliti Masih Didiskusikan

“Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus punya keberanian, kebersamaan”,ucapnya.

Dikatakannya membangun sarana Mesjid Sangia Barakati Benteng Tiworo Bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja  namun kita semua masyarakat yang ada di kecamatan Tiworo ini.

“Kita harus gotong royong untuk membangun masjid”, tutur H. Adnan Saufi Kepala Kementrian Agama Muna Barat.

Dia berharap kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga dimakmurkan. “Karena pembangunan masjid bukan hanya dengan uang namun dengan pikiran dan tenaga”,ungkapnya

Baca Juga :  Pemkab OKI Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran

Lebih lanjut ia mengatakan, masjid yang di bangun ini masjid bersejarah pada masa kerajaan Tiworo. “Jadi mari kita perbaiki supaya sejarah tidak hilang dan selalu di kenang pada anak cucu kita bahwa ini benteng Tiworo”, pungkasnya.

Sementara itu Camat Tiworo Kepulauaan La Ode Abdul Muing dalam sambutanya, mengajak semua masyarakat untuk saling bahu membahu mensukseskan pembangunan masjid Sangia Barakati Benteng Tiworo ini.

Baca Juga :  Lapas Kelas II A Pamekasan Ikuti Pembinaan Polsus

Iya pun berharap dari masyarakat untuk memberikan Bantuan atau uluran tangan untuk kelancaran pembangunan masjid Sangia Barakati Benteng Tiworo itu.

“Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Mesjid Sangia Barakati Benteng Tiworo agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, ajaknya. (La Ode Amsir/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News