Pelatihan Wasbang dan Bela Negara Pekerja Pertamina Dibuka

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. menyematkan tanda peserta Kegiatan Program Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Pekerja Pertamina Tahun 2022, di Gedung Leo Kailola Akademi Militer Magelang, Senin (22/08/2022). (foto: Narwan WT)

Magelang Jateng, wartaterkini.newsGubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. membuka Kegiatan Program Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Pekerja Pertamina Tahun 2022. Kegiatan bertempat di Gedung Leo Kailola Akademi Militer Magelang, Senin (22/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut hadir Direktur SDM PT Pertamina (Persero), M. Erry Sugiharto, beserta rombongan, para Pejabat Distribusi Akademi Militer. Juga Penyelenggara dan Pengajar/Pemateri serta para peserta Pelatihan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara.

Baca Juga :  Gubernur Akmil Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Taruna dan Pemberangkatan Pendidikan Kecabangan Perwira

Gubernur Akademi Militer dalam amanatnya mengucapkan “Terima Kasih” kepada  Pimpinan PT Pertamina (Persero) atas kepercayaannya kepada Akademi Militer. Yang dipercaya untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Pekerja Pertamina Tahun 2022.

Pelatihan Bela Negara bukan berarti militerisasi, tetapi lebih kepada menanamkan karakter kebangsaan yang kuat, pembentukan jiwa korsa dan kepemimpinan lapangan yang matang.

“Sehingga akan terbentuk perilaku disiplin, semangat patriotisme, militansi dan cinta tanah air, yang nantinya akan sangat mendukung saat mengabdi dan menjalankan tugas di PT Pertamina (Persero),” tegas Mayjen Legowo.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Polri Kawal Penerapan Pembatasan Sosial

Adapun tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dengan menumbuhkan semangat jiwa kedisiplinan, kesamaptaan jasmani yang prima, semangat kerja pantang menyerah. Juga pembentukan karakter serta bela negara guna mendukung peningkatan kinerja perusahaan menuju pelayanan yang prima sebagai wujud pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Selain itu juga mewujudkan peningkatan kompetensi SDM Pertamina yang berkualitas sangat selaras dengan kebutuhan pengembangan bisnis. Hal itu dalam rangka mendukung sasaran strategis perusahaan.

Baca Juga :  Pentingnya Memahami Sejarah Bangsa, Serda Rikmon Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Ke Siswa SMA N 1 Bobong

Untuk peserta Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara akan mengikuti kegiatan mulai Senin-Kamis tanggal 22-25 Agustus 2022. Materi meliputi Orientasi, PBB dan PPM, Wawasan Kebangsaan, Pembentukan Karakter, Teori Kepemimpinan, Pengetahuan Radikalisme, teori dan praktik Survival serta materi pendukung lainnya. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini