Senin, Januari 24, 2022
Google search engine
Google search engine
BerandaBeritaPelatihan Sekolah Kepemimpinan Calon Kades di Morotai Bakal Dilaksanakan 6 Hari

Pelatihan Sekolah Kepemimpinan Calon Kades di Morotai Bakal Dilaksanakan 6 Hari

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pulau Morotai merencanakan pelaksanaan pelatihan Sekolah Kepemimpinan Kepala Desa terhadap Calon Kepala Desa (Cakdes) di Kabupaten Pulau Morotai selama 6 hari.

Pelatihan Sekolah Kepemimpinan ini dilaksanakan lantaran dari 296 Cakades di Morotai yang lulus passing grade saat sreening beberapa waktu lalu hanya 6 Cakades, sehingga Tim Seleksi (Timsel) Pilkades Serentak melaksanakan pelatihan dan tes kembali.

Kepala DPMD Morotai melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemdes, Firdaus Samad, saat dikonfirmasi wartaterkini.news, selasa (21/09/2021) mengatakan pihak DPMD Morotai sedang berkoordinasi dengan Timsel Pilkades terkait kesiapan pelatihan Sekolah Kepempimpinan Kepala Desa karena dari 296 yang ikut seleksi Cakades hanya 6 orang yang lulus.

Baca Juga :  Ini Jam Kerja ASN Morotai di Bulan Ramadhan

Menurutnya, DPMD sendiri merencanakan pelaksanaan pelatihan Sekolah Kepemimpinan yaitu pada hari senin, 27 September 2021 dan waktu pelaksanaan selama 6 hari sesuai kurikulum pelatihan.

“Saat ini kita masih koordinasi dengan Timsel dan Ketua Timsel menunjuk Ibu Dewi untuk berkoordinasi dengan DPMD terkait dengan kesiapan Sekolah Kepemimpinan Kepala Desa. Rencana kami laksanakan pelatihan itu pada hari senin, tanggal 27 September 2021, terkait berapa lama pelaksanaan berdasarkan Kurikulum Sekolah Kepemimpinan ini selama 6 hari,”ujar Firdaus saat ditemui pada ruang kerjanya

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19, Bank BRI Unit Morotai Patuhi Ketat Protokol Kesehatan

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pada hari kami besok akan dilaksanakan rapat pemantapan terkait pelaksanaan Pelatihan Sekolah Kepemimpinan Kepala Desa.

“Dalam rapat itu di dalamnya ada Tim Tingkat Kabupaten, instansi teknis dalam hal ini DPMD dan 6 Camat juga di undang untuk bicarakan mulai dari kurikulum terkait materi-materi apa yang diberikan, kemudian bobotan materi Sekolah Kepimpinan ini dengan durasi 6 hari waktu cukup atau tidak apabila semua Calon Kades diikutkan.”jelasnya

Baca Juga :  KKP Kawal Percontohan Budidaya Lobster Keramba Dasar

Firdaus menambahkan, saat pelaksanaan pelatihan diikuti oleh semua Cakades, setiap hari akan dilakukan evaluasi setelah itu barulah di tes kembali, inilah yang direncanakan.

Sementara untuk lokasi pelatihan, akan dilaksanakan di 6 kecamatan, Kabupaten Pulau Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine
Google search engine

Covid-19 Counter

Indonesia
4,286,378
Total Kasus
Updated on 24 January, 2022 11:07 am

Paling Populer

Headline News

error: Content is protected !!