banner 728x250

Pelatihan Fisik, Mental, dan Disiplin Petugas Lapas Pamekasan Kolaborasi dengan Kompi Mekanis A Yonif 516

Pamekasan Jatim, wartaterkini.news-Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin(FMD) bagi petugas Lapas Pamekasan.

Kegiatan pembinaan FMD tersebut, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggandeng Kompi Mekanis A Yonif 516 yang berlangsung pada Jumat 16 Juni 2023.

Kegiatan pembinaan ini digelar untuk memberikan pelatihan FMD kepada petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim yang pelaksanaan nya selama 7 hari kedepan mulai hari jumat – kamis tanggal 16-22 Juni 2023.

Baca Juga :   KPU Pangandaran Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024

Anda 47 petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkum Jatim mengikuti kegiatan pelatihan FMD

Pelaksanaan pembinaan FMD dilaksanakan di Lapangan upacara Kompi Mekanis A Yonif 516 yang dimulai pada pukul 07.30 Wib.

Tampak hadir di pembukaan pembinaan FMD, Seno Utomo Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pamekasan dan seluruh petugas.

Sedangkan dari Kompi Mekanis A Yonif 516 dihadiri pula Kapten Infantri Mustoha Komandan Kompi Mekanis A Yonif 516 Pamekasan beserta seluruh jajarannya.

Dalam sambutannya pada pembukaan FMD,Seno Utomo menyampaikan ,” Dengan diselenggarakannya kegiatan pelatihan fisik, mental dan disiplin kepada petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ini untuk pembentukan kepatuhan terhadap peraturan, karakter, fisik, mental, dan kedisiplinan petugas. Diharapkan kegiatan ini dapat berguna bagi petugas dalam menjalankan tugas sehari-harinya di lapangan”.

Baca Juga :   Salahgunakan Pengangkutan BBM, Pria Ini Diamankan Polisi

” Kegiatan pembinaan FMD ini dilaksanakan untuk pembentukan kepatuhan terhadap peraturan, karakter, fisik, mental, dan kedisiplinan petugas. Diharapkan kegiatan ini dapat berguna bagi petugas dalam menjalankan tugas sehari-harinya di lapangan”, Ujarnya Seno pada media Senin 19 Juni 2023.

Seno berharap penuh dengan adanya kegiatan pembinaan FMD ini mampu menjadi karakter, fisik mental maupun kedisiplinan para petugas Lapas lebih baik didalam menjalankan tugas nya.