Pelantikan Presiden Libatkan Seluruh Polda

oleh -419 views

Jakarta, wartaterkini.news–Sebanyak 30 ribu personel gabungan TNI-Polri akan disiagakan untuk mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo–Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung pada Minggu (20-10-2019) mendatang.

“Tidak semata Polda Metro, tapi Polda sekitarnya, yaitu Polda Banten, Jabar, Jawa Tengah, dan seluruh Polda melakukan pengamanan”. Terang Kabaharkam Polri Komjen Condro Kirono di RS Bhayangkara, Kota Serang, Banten, Selasa (15-10-2019).

Baca Juga :  Polri Tegaskan Info Rencana Penangkapan Perwira Aktif TNI oleh Densus 88 Hoaks

Kabaharkam Polri mengatakan, pengamanan pelantikan Presiden akan dipimpin oleh TNI dengan dibantu Kepolisian.

Dari 30 ribu personel yang diturunkan, sebanyak 2 ribu personel melakukan pengamanan di ring 1 dan 5 ribu personel untuk pengamanan di sekitar gedung DPR/MPR. Selain itu, tim pengamanan juga akan disiagakan sepanjang perjalanan, termasuk pada jalur-jalur tamu kenegaraan.

Pelantikan ini juga meliputi tindakan personel keamanan yang akan melakukan pagar betis di sepanjang jalan karena kemungkinan banyak warga akan melihat perjalanan Presiden setelah pelantikan dari Sudirman ke Istana Negara.

Baca Juga :  PDP Di Kabupaten Asahan Kembali Turun ODP 1 Orang dan Pasien Positif Covid-19 1 Orang

“Pagar betis sepanjang rute perjalanan. Setelah kembali bapak Presiden dan Wakil dari gedung DPR dan MPR karena dimungkinkan (ada) masyarakat sepanjang jalan itu dari Sudirman ke Istana”. jelas Kabaharkam Polri.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 tersebut akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. (kpl/red)

Print Friendly, PDF & Email