Pelantikan Kepala Desa di Kajoran Digelar Secara Virtual

oleh

Magelang Jawa Tengah, wartaterkini.news–Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah telah memenuhi tahap akhir pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Yaitu dengan dilaksanakannya proses pelantikan kepala desa (kades) yang terpilih, sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri, sehingga kegiatan pelantikan akan dilaksanakan secara virtual.

Camat Kajoran Supranowo, S.H., M.M. mengatakan pihaknya telah memperhatikan dan selanjutnya harus melaksanakan sesuai dengan perintah dari Menteri Dalam Negeri bahwa kegiatan Pilkades di tahap akhir yaitu pelantikan akan dilaksanakan secara virtual.

Baca Juga :  Kapolri: Situasi di Papua Barat Berangsur Kondusif

“Teknisnya kepala desa yang terpilih hadir di kantor kecamatan beserta istri dan lain sebagainya, tapi juga tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya saat memimpin acara Pelantikan Kepala Desa Sangen secara virtual, di Aula Gedung Kantor Kecamatan Kajoran, Sabtu (14/08/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Kajoran I Wayan Sukadana, S.H. meminta kepada para calon kades terpilih untuk melakukan pengawasan terkait kemungkinan adanya arak-arakan dari para pendukung kepala desa. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kajoran Kawal Percepatan Program Vaksinasi Nasional

“Karena pelantikan ini harus selesai paling lama 45 menit, setelah 45 menit silakan. Tetapi tetap dilakukan pengawasan mereka pulang ke rumah masing-masing,” tandasnya.

Danramil 21/Kajoran Kapten Inf Abriyanto T. C. pun mengimbau kepada camat untuk berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) setempat dalam mengawasi terjadinya arak-arakan atau penyambutan kades kembali ke kediamannya.

Terkait tempat pelaksanaannya, Camat Kajoran menyarankan agar pelaksanaannya di sekitar kantor kecamatan seperti yang sudah disepakati bersama.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Ledakan, Gedung Produksi Pabrik Percetakan Di Cikarang Barat Senin Siang Terbakar

Seperti diketahui, tahapan pemungutan suara pilkades di Kabupaten Magelang umumnya dan di Kecamatan Kajoran khususnya telah dilaksanakan pada 30 Mei 2021 secara Antar Waktu. Di Kajoran hanya Desa Sangen, dan sebagai calon terpilih Sinwanurohman (46). (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email