Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Berhasil Ditangkap

oleh -614 views

Palembang, wartaterkini.news–Jajaran Polrestabes Palembang dipimpin AKP Roberth Pardamaian Siregar berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Palembang yang sempat viral di media sosial.

Informasinya terduga pelaku berinisial JT diamankan di kediamannya Kayuagung Kabupaten OKI, malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB. Untuk kepentingan penyidikan, terduga pelaku diamankan ke Mapolrestabes Palembang.

PS Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi dihubungi membenarkan sudah diamankannya pelaku penganiayaan perawat RS Siloam yang sempat viral di media sosial.

Namun Tri belum menjelaskan secara mendetil kronologis penangkapan. Alasannya tersangka masih dibawa menuju Palembang.

“Ya ini kita masih di jalan, nangkapnya bareng sama Kasatreskrim. Dia yang mimpin penangkapan. Sama Kasat saja” ujar Kanit Pidum dan Tekab Polrestabes Palembang, AKP Robert P Sihombing terpisah.

Baca Juga :  TK Arwana Didirikan, Bupati Ucapkan Terima Kasih

Sebelumnya, Direktur Utama RS Siloam Sriwijaya, Bona Fernando meminta penganiaya perawatnya diusut dan tindak tegas oleh polisi. Dia menyerahkan proses hukum terhadap pelaku pada polisi.

“Siloam Hospital telah menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kejadian kekerasan yang menimpa perawat kami, serta menindak pelaku kekerasan kepada perawat kami dengan tegas sesuai hukum yang berlaku”,ujar Bona dalam konferensi pers Jumat (16/4).

Bona menyesalkan perbuatan ayah dari pasien yang secara arogan menganiaya perawatnya. Bona mengatakan tindakan keluarga pasien menganiaya perawat tak dapat ditolerir.

“Siloam Hospital menyesali tindakan kekerasan yang ditujukan kepada perawat kami di Siloam Sriwijaya. Kekerasan terhadap tenaga kesehatan adalah tindakan yang tidak dapat ditolerir”,tegas dia.

Baca Juga :  Kemlu-KPU Lepas Distribusi Perdana Logistik Pemilu di Luar Negeri

Diberitakan, seorang perawat Rumah Sakit (RS) Siloam, CRS (27), warga Griya Sukajadi Permai, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin dianiaya oleh orang tua pasien.

Kejadiannya, Kamis (15/4), sekitar pukul 13.30 WIB. Tak terima dengan yang dialaminya, lantas korban melaporkan pelaku yang diketahui berinisial JT.

“Saya dipanggil untuk menemuinya di ruang IPD 6 di kamar 6026. Saya bersama teman menemuinya tapi teman saya disuruh pergi, dia menanyakan bagaimana cara saya melepas infus di tangan anaknya”,jelas CSR dalam laporannya di SPKT Polrestabes Palembang.

Namun, belum sempat korban menjawab, terlapor langsung memukul wajahnya. Meski sempat dilerai oleh perawat lainnya, tapi terlapor tetap memukul kembali wajah korban.

Baca Juga :  6 Siswa Diduga Keroyok Siswa SMPN

“Kejadian itu didengar petugas keamanan rumah sakit, lalu menenangkan pelaku dan menyuruh perawat lain menggantikan saya,” katanya.

Saat itu, korban berlutut di depan pelaku sambil meminta maaf. Namun, terlapor yang terlanjur emosi langsung menendang perut dan menjambak rambutnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami memar di mata kiri, bengkak di bibir, dan sakit pada perut. Lalu melapor ke Polrestabes Palembang.

“Benar, laporannya sudah diterima dan ditindak lanjuti Unit Reskrim,” kata Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, Jumat (16/4).

Tak hanya laporan penganiyaan, JT juga dilaporkan melakukan pengerusakan Hp perawat teman CSR yang merekam kejadian itu. Pelapor adalah ARP (22), warga Jalan Merdeka Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba. (**)

Print Friendly, PDF & Email