Pelaku Begal Seorang Tukang Bubur di Bekasi di Ringkus Polisi

Bekasi Jawa Barat, Wartaterkini.news – Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi menggelar rilis Pasal 363 pencurian kendaraan roda dua di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Selasa (16/08/2022).

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Erik Frendriz mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kepada Polsek Cikarang Barat yang sudah mengamankan para pelaku yang dianggap sangat meresahkan.

“Terima kasih kepada Polsek Cikarang Barat yang sudah menangkap para pelaku yang dianggap sangat meresahkan, diketahui para pelaku ini melakukan aksinya di 65 kasus TKP di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,”Ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga :  Ahli Waris Tenaga Kesehatan Yang Gugur Lawan COVID-19 di OKU Selatan, Terima Santunan

Menurutnya, adapun target dari para komplotan ini, kendaraan yang berada di dalam lokasi kontrakan atau rumah kontrakan, aksinya dilakukan pada siang hari saat para penghuni kontrakan sedang istirahat.

“Modusnya adalah mereka (komplotan-red) menyewa kontrakan kemudian mereka mapping lingkungan lalu menjutkan dengan melakukan pencurian menggunakan kunci letter T,” Kata dia.

Adapun hasil pendalaman dari penyidik, sebelum mereka melakukan kejahatannya terlebih dahulu menenggak narkoba jenis pil koplo,” sambungnya.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Medan Satria Perketat Pantauan Kepada Warga Yang Terpapar Covid 19

Untuk operasi kejahatan dari ke 6 pelaku semuanya berada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Kota.

“Dari ke 6 pelaku ini, salah satunya ada yang residivis yang pernah dihukum pada saat masih di bawah 18 tahun di hukum 1 tahun 6 bulan, adapun hasil kejahatan yang dilakukannya di jual ke kabupaten sebelah,” Tambahnya.

Atas perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 363, bukan pasal 365 (curat dengan pemberatan) atau pun begal dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (Rizki Ramadhan/Red)

Baca Juga :  Kunjungan Ke Sanggar Cahaya Gumelar, Bupati Ingin Seni Tradisional Dilestarikan
Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini