Pekan Depan, Gaji dan Tunjangan Nakes di RSUD Morotai Dibayar

oleh -590 views

Morotai Malaku Utara, wartaterkini.news – Akibat keterlambatan pengesahan APBD Tahun 2021, Kabupaten Pulau Morotai diberi sanksi (pinalti) oleh Pemerintah Pusat selama 60 hari kerja.

Hal ini membuat seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Morotai mengalami kerterlambatan pencairan anggaran sejak bulan januari 2021, salah satunya Gaji dan Tunjangan Tenaga Kesehatan (Naker) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulau Morotai.

Kepala Bagian Humas dan Kominfo Setda Pulau Morotai, Takdir Abdul Azis ketika dibincangi media ini, Jum’at (19/03/2021) mengatakan terkait keterlambatan pembayaran Gaji dan Tunjangan Nakes di RSUD Morotai, pihaknya telah mengkonfirmasi langsung dengan Direktur RSUD Morotai.

Baca Juga :  Danlantamal XIV Sorong Kunjungi Lanal Morotai Sekaligus Panen Raya Singkong

Lanjut Juru Bicara Pemda Morotai ini, bahwa hasil konfirmasi dengan Direktur RSUD, Permintaan untuk pembayaran Gaji dan Tunjangan Nakes sudah di masukan ke Dinas Keuangan, dan hal ini dipastikan bulan maret 2021 pembayaran Gaji dan Tunjangan Nakes tersebut sudah selesai dibayar.

Direktur RSUD Morotai, dr.Novindra Humbas, terpisah dikonfirmasi media, membenarkan bahwa pekan depan seluruh Gaji dan Tunjangan Nakes di RSUD Morotai bakal dibayarkan.

Baca Juga :  Tiga Unit Rumah Sakit Lansia Morotai Bakal Dibangun, Diperkirakan Serap 6000 Tenaga Kerja

“Iya, minggu depan sudah pasti dibayar, Gaji dan Tunjangan Nakes ini sejak bulan januari bukan tertunda, namun seluruh SKPD belum bisa melakukan pencairan anggaran lantaran kita kena pinalti 60 hari kerja karena keterlambatan Pengesahan APBD 2021 di Dewan.”ungkapnya

dr. Tonny sapaannya, kembali memastikan bahwa realisasi pencairan gaji dan tunjangan Nakes paling lambat pekan depan sudah terbayarkan, pasalnya permintaan untuk pembayaran gaji dan tunjangan tersebut sudah dimasuk di Dinas Keuangan Morotai.

Baca Juga :  Tidak Disiplin, Warga Berkerumun Mengantri BLT UMKM Di Cikarang Utara

“SPM sudah masuk di keuangan, dan sebenarnya SP2D juga sudah di proses tadi, namun terkendala mati lampu jadi dipastikan hari senin sudah dilakukan pembayaran dari Pihak Bank.”terangnya

Ia menambahkan, Gaji dan Tunjungan Nakes tersebut diantara Tenaga Dokter, Perawat dan Bidan yang bertugas di RSUD Pulau Morotai. (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email