Peduli Stunting, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Berikan Bantuan Makanan Tambahan

Kota Yogyakarta DIY, wartaterkini.newsBentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan stunting di Kota Yogyakarta, Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Kota Yogyakarta memberikan bantuan sembako dan makanan bernutrisi. Bantuan diberikan kepada anak penderita stunting di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Rabu (16/11/2022).

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Inf Arif Harianto mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan BKKBN dan YLHI (Yayasan Langkah Hati Indonesia). Yang telah menggandeng donatur para pengusaha di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Wujudkan Generasi Berkualitas Mahasiswa STIT Misbakhul Ulum Laksanakan KKN di Desa

Kegiatan ini juga menyikapi serta menindaklanjuti gagasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang sekaligus sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Indonesia.

“Penanganan stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama. Baik oleh Pemerintah Pusat maupun daerah agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Kolonel Arif.

Baca Juga :  Berbagai Komunitas Peduli Lingkungan Bersihkan Pantai Wisata Kawasan Kastela

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

“Semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi asupan gizi yang baik. Sehingga anak dapat tumbuh normal kembali, dan bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semuanya,” tegas Dandim. (Narwan/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini