Kamis, Juni 30, 2022
Google search engine
BerandaBeritaPeduli Sesama, Kades Salurkan Bantuan Untuk Rehab Rumah

Peduli Sesama, Kades Salurkan Bantuan Untuk Rehab Rumah

Labuhan Batu Utara, wartaterkini.news–Leginah, warga Lingkungan II Marbau, Kelurahan Marbau turut terharu terhadap pihak yang ingin membantu merenovasi rumah tempat tinggalnya. Kamis (12-09-2019).

Berawal dari kepedulian sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas sosial bernama Marbau Mengudara membuat postingan di media sosial Facebook tentang kondisi rumah warga di Lingkungan II tersebut.

Respon berbagai kalangan masyarakat melihatnya sangat baik, termasuk Kepala Desa Simpang Empat Marbau Erwin Perdamean.

Leginah (44) sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) dengan gaji Rp 500.000 perbulan, tinggal bersama suami dan 2 orang anaknya selama ini tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

Baca Juga :  Penekanan Kadisjasad Saat Pemberangkatan Testor Jasmani Seleksi Caba PK 2021

Sedangkan suami sudah berumur 60an terkadang bekerja seadanya, dan dua orang anaknya masih duduk di bangku sekolah.

“Kalau saya kerja ditempat orang, pigi pagi pulang jam 10, suami kerja bangunan tapi karena udah tua ya kadang kerja kadang enggak, Anak 2 lagi yang sekolah, satu masih SMP dan satu lagi SMK/STM”.  katanya kepada wartaterkini.news

“Saya sangat bersyukur alhamdulillah ada yang peduli sama kami, terutama sama pak Erwin Kades saya ucapkan makasih banyak, semoga banyak rezekinya, dan semoga Allah nanti yang membalas semua kebaikannya”. Tambahnya

Baca Juga :  Gubernur Ajak Warga Sumsel Hindari Konflik

Wira Putra perwakilan dari Marbau Mengudara ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar ibu tersebut dapat terbantu dan mengajak kepada masyarakat untuk peduli.

Kasihan melihat Ibu ini tinggal di rumah tinggal yang kurang layak, perlu diperhatikan, “kami berharap semoga pihak masyarakat yang lain dapat membantu, kalaupun tidak berbentuk materi setidaknya tenaga disaat pembangunan nantinya”. Jelasnya

“Saya ucapkan banyak terimakasih juga kepada Pak Kades, beliau sangat respon, bukan hanya bantuannya tetapi juga dukungannya sangat tinggi dan kami sangat mengapresiasi, walaupun bukan warga di desa yang di pimpinnya tetapi dia mau bantu”, tambah Wira.

Baca Juga :  Pos Ramil 0826-12 Kadur Gelar Serbuan Vaksinasi di Ponpes Al Falah

Erwin Perdamean sendiri saat ditemui awak media mengatakan tergugah hatinya melihat yang seperti itu.

“Mereka (Marbau Mengudara) kemarin datang memberitahu saya, saya tergugah melihat kondisi itu, kita diskusi dan mudah-mudahan dapat membantu meringankan untuk renovasi rumah tersebut, meskipun bukan warga saya, ya jika kita ingin membantu sesama tanpa melihat siapa pun itu”, tambahnya.

Terkait bantuan yang diberikan, Kades mengatakan Semen sebanyak 20 zak, Pasir dan Batu Bata. (Randi K/red)

Print Friendly, PDF & Email
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Covid-19 Counter

Indonesia
6,080,451
Total Kasus
Updated on 27 June, 2022 1:25 am

Paling Populer

Headline News