Peduli !!  Polresta Banyuwangi , Berikan Bantuan Alat Penyandang Cacat Disabilitas.

 

BANYUWANGI ,Jawa Timur, wartaterkini news- Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa, memberikan sejumlah alat bantuan untuk para penyandang disabilitas di Mako Polresta Banyuwangi, Senin (10/10).

Bantuan alat untuk para disabilitas tersebut, untuk menunjang aktivitas dalam melakukan pekerjaan para disabilitas dalam menjalankan kegiatan sehari-hari

Setidaknya ada 6 kursi roda, 2 kruk ketiak, 1 kasir dikubitur dan 1 kursi mandi difabel. Peralatan tersebut diberikan kepada Katimin alamat Kecamatan Genteng, Rio Anangga alamat Kecamatan Pesanggaran dan Rizqia Asshifa alamat Kecamatan Bangorejo.

Baca Juga :  Kapolres Cek Kondisi Rutan Dan Tahanan Di Mako Polres Metro Bekasi

Serta Tukiman Tohari alamat Kecamatan Purwoharjo, Suparyono alamat Kecamatan Purwoharjo, Siti Maryam alamat Kecamatan Sempu, Mesra Setiya Bekti alamat Kecamatan Sempu dan Suciati alamat Kecamatan Srono.
Penyerahan tersebut, juga didampingi para pejabat utama (PJU) Polresta Banyuwangi.

“Bantuan ini merupak program bantuan untuk para kaum disabilitas, khususnya kaum disabilitas dari Kabupaten Banyuwangi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Deddy Foury Millewa.

Baca Juga :  Digitalisasi SPBU Kontrol Stok BBM di Sumsel

Kapolresta mengatakan, program ramah untuk disabilitas akan terus digalakkan. Dengan terus bersinergi dengan kelompok-kelompok disabilitas. Agar, para disabilitas bisa ikut berpartisipasi mendukung Polresta Banyuwangi.

“Dengan dukungan para disabilitas ini, meski tidak secara fisik. Tentunya mereka bisa berpartisipasi secara rohani,” tutur Kapolresta Banyuwangi.

Kombespol Deddy berpesan kepada seluruh Disabilitas untuk tetap kompak dan tetap menjaga silahturahmi antar semuanya. Kehidupan ini tetap harus dijalani, agar tidak putus asa.

Baca Juga :  Sabet Juara Group C, Tim Basket GOMO Morotai Melaju ke Babak 6 Besar Tobelo Basket Tournament

“Menggiatkan para disabilitas dalam kegiatan Polresta Banyuwangi, agar mereka merasa dilibatkan dalam kegiatan apapun. Karena sejatinya, kekuatan dibawah alam sadar itu 10.000 kali lipat dibandingkan kekuatan pikiran,” jelas Kombespol Deddy.

Pelopor Disabilitas asal Malang, Eko Wulandari mengucapkan terimakasih kepada Polresta Banyuwangi yang telah perduli dengan disabilitas. Semoga progam-program Polresta Banyuwangi bisa berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

“Semoga Kabupaten Banyuwangi juga terus terjaga dan dalam keadaan humanis.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini