banner 728x250

Peduli Korban Banjir, Kapolsek Muaradua Polres OKU Selatan dan Bhayangkari Salurkan Bantuan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Banjir yang menggenangi pemukiman warga beberapa hari lalu membuat warga Dusun 4 Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua harus mengungsi dari hunian tetap (huntap) sampai air surut.

Surutnya banjir sungai balumay ini membuat warga yang tinggal di bantaran sungai langsung kembali ke rumah masing-masing dan membersihkan sisa-sisa lumpur.

Disisi lain, dengan kembalinya warga ke huniannya masing-masing, pihak kepolisian dari Polres OKU Selatan maupun Polsek Muaradua memberikan perhatian khusus melalui himbauan agar masyarakat selalu mengantisipasi banjir susulan dan menyalurkan bantuan sosial berupa bahan pokok makanan.

Baca Juga :   Patroli Taloka, Personil Polres OKU Selatan Pasang Police Line di Lokasi Longsor

Sebagai wujud kepedulian dan simpati terhadap sesama, Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama PJU Polres dan jajaran langsung menyalurkan bantuan berupa sembako.

Hal itu juga dilakukan oleh Kapolsek Muaradua dan Ketua Bhayangkari Cabang Muaradua beserta para personil Polsek Muaradua.

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kapolsek Muaradua Iptu JR Simanjuntak mengatakan pihaknya turut berduka atas musibah banjir yang dialami oleh warga dusun 4 Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Antusias Sambut Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Tadarus setiap malamAntusias Sambut Ramadhan, Warga Binaan Lapas Pamekasan Tadarus setiap malam

“Kegiatan bakti sosial kemanusiaan dan kegiatan Bhayangkari peduli dengan menyerahkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di dusun 4 Desa Pelangki ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polsek Muaradua dan Bhayangkari Cabang Muaradua pada korban banjir,” jelasnya Sabtu (25/05/2024).

Lebih lanjut Kapolsek juga meminta agar warga dapat bersabar atas musibah yang terjadi dan berharap musibah ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban warga semua, semoga banjir ini cepat surut sehingga warga semua bisa bekerja lagi seperti biasa,” tandas Iptu JR Simanjuntak (Red)