banner 728x250

Peduli Korban Banjir, Bupati OKU Selatan Sambangi Warga dan Salurkan Bantuan

OKU Selatan Sumsel–Tingginya curah hujan menyebabkan sungai Lipung Kecamatan Kisam Tinggi meluap dan mengakibatkan banjir di Lima Kecamatan dalam wilayah kabupaten OKU Selatan.

Banjir yang terjadi pada Rabu (05/07) pagi itu, menghanyutkan satu unit rumah dan merendam 300 rumah warga di Kecamatan Kisam Tinggi, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Muaradua Kisam, Runjung agung dan Kecamatan Buay Sandang Aji.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah, kepolisian dan pihak terkait lainnya dalam meminimalisir korban dan kerugian yang dialami warga pada musibah tersebut.

Baca Juga :   Siap Amankan Pemilu 2024, Polres OKU Selatan Gelar Simulasi Sispamkota

Bupati OKU Selatan yang didampingi beberapa dinas terkait meninjau posko dan menyapa warga terdampak sekaligus menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir. Kamis (06/07/2023).

Bupati OKU Selatan Popo Ali pada kesempatan ini mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pemprov Sumsel dan Gubernur Sumsel ditengah musibah yang dialami masyarakat.

Selain itu Bupati juga mengapresiasi beberapa pihak yang telah turut ambil bagian membantu masyarakat terdampak bencana ini.

Baca Juga :   Hiburan Rakyat HUT Ke-20, Babang Tampan Hipnotis Ribuan Warga di OKU Selatan

“Semoga dengan kebersamaan ini, kepedulian untuk saling berbagi mampu membantu dan meringankan beban masyarakat”,ucapnya

Tak lupa pada kesempatan ini Bupati juga berpesan kepada warga untuk bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, untuk senantiasa waspada.

“Mengingat cuaca dapat berubah-ubah dan curah hujan dapat turun kapan saja”, pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Iwan Herawan, Anggota BPBD Provinsi Sumsel, Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Muaradua. (Red)