Peduli Kaum Disabilitas, Satpolairud Polres Probolinggo Beri Bantuan Door to door

 

PROBOLINGGO,wartaterkini news – Wujud empati dan kepedulian dari Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo kepada masyarakat kali ini digelar dengan memberikan bantuan sosial paket sembako kepada warga penyandang disabilitas di Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo, pada senin (12/9/22) siang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Polairud Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno didampingi anggota Sat Polairud Polres Probolinggo dan Kepala Desa Pesisir, rombongan ini mengunjungi rumah Jumadi Budiman (16) dan Sohibul Maulana (21), warga Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Jalan Dalam Kota Labuan Bajo Masih Rusak Parah

Seperti diketahui, kedua warga Desa Pesisir ini adalah penyandang disabilitas, Jumadi Budiman (16) adalah anak pasangan keluarga nelayan kurang mampu dari Saturi (55) dan Sayuti (47) ini dalam kondisi cacat dan mengalami kelumpuhan sejak lahir dan masih membutuhkan alat bantu berupa kursi roda di segala aktivitasnya.

Sementara itu, hal serupa juga dialami oleh Sohibul Maulana (21), anak pasangan keluarga nelayan kurang mampu dari Mistari (59) dan Sugiaton (57) ini juga dalam kondisi lumpuh pasca mengalami kecelakaan di lembaga pendidikan sehingga aktivitas kesehariannya masih menggunakan alat bantu kursi roda.

Baca Juga :  Dukungan JPU Soal Kasus Korupsi di Simeulue, Tiga Ormas Demo Depan Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan kegiatan bakti sosial berbagi berkah Polres Probolinggo ini adalah wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang memang benar-benar memerlukan bantuan.

“Kami dari Polres Probolinggo sebelumnya telah memberikan bantuan kursi roda kepada kedua warga penyandang disabilitas tersebut dan kali ini kami hadir kembali untuk bersilaturahmi dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,”ungkap AKP Slamet Prayitno.

Kasat Polairud Polres Probolinggo berharap kegiatan ini dapat membantu warga masyarakat khususnya bagi penyandang disabilitas sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin Upacara Pemberhentian Dua Personil Polres Mura

Sementara itu, keluarga dari penyandang disabiltas dan Kepala Desa Pesisir, Sanemo mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Probolinggo.

“Terima kasih bantuannya, bapak Kapolres Probolinggo, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi bagi keluarga disabilitas yang kurang mampu dan semoga melalui kegiatan ini dapat terjalin terus kedekatan antara polisi dengan masyarakat,” tutur Sanemo Kades Pesisir. (moki)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini