Peduli Dampak Kenaikan BBM, Polres Aceh Timur Bagikan 920 Paket Sembako

Aceh Timur, wartaterkini.news–Polres Aceh Timur mengadakan kegiatan Bakti Sosial (baksos) yang ditujukan kepada warga kurang mampu, tukang ojek, tukang becak, petugas kebersihan, nelayan kecil, tukang parkir hingga kuli panggul pasar dimulai dari wilayah Peureulak Timur, Peureulak, Peurulak Barat, Peudawa dan Idi Rayeuk dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. Jum’at, (09/09/2022).

Kepada awak media Kapolres mengatakan pembagian sembako ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kegiatan bansos ini merupakan bentuk empati Polri dalam meringankan masyarakat, khususnya sektor transportasi ojek/becak yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM,” kata Kapolres.

Baca Juga :  BAZNAS, KPPRI dan Pemkab Serang Bagikan Paket Ramadhan Bahagia Untuk 300 Lansia

Menurutnya, meskipun nilainya tidak seberapa, ini merupakan bentuk silaturahim dan rasa empati Polri dalam hal ini Polres Aceh Timur kepada masyarakat menyikapi kebijakan pemerintah untuk penyesuaian harga BBM.

“Diharapkan kegiatan ini membawa manfaat kepada masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur”, ungkapnya

Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan secara serentak ini, Polres Aceh Timur beserta polsek jajaran membagikan 820 paket sembako.

Baca Juga :  OKU Selatan Raih Predikat Pratama Kabupaten Layak Anak

“Disamping itu sebagai bentuk kepedulian Bank Aceh Kantor Cabang Idi terhadap masyarakat akibat dampak dari kenaikan BBM menyerahkan 100 paket sembako kepada Polres Aceh Timur untuk disalurkan kepada masyarakat dengan demikian bantuan yang kami serahkan pada hari ini berjumlah 920 paket sembako”,Sebut Kapolres.

Sebelum kegiatan penyerahan sembako, Kapolres yang saat itu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur dan sejumlah pejabat utama terlebih dahulu menyerahkan 1 (satu) unit rumah dhuafa yang bersumber dari zakat personel Polres Aceh Timur kepada Nek Rukaiyah, (65 tahun), warga Dusun Cot Mesjid, Desa Jeungki, Kecamatan Peureulak Timur.

Baca Juga :  Dalam Waktu Dekat Pemda Morotai Berbagi Paket Natal

“Kepada Nek Rukaiyah kami berharap agar rumah ini dijadikan sebagai tempat tinggal ini untuk beribadah agar bisa menjadi ladang amal jariah bagi kami di Polres Aceh Timur. Selain itu kami juga meminta do’a dan dukungan kepada masyarakat Aceh Timur, agar kami dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat selalu dalam lindungan Allah SWT.” Ungkap Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. (Am/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini