Peduli Bencana Sulteng OKU Selatan Kirim Bantuan.

     (H.Doni Agusta Kepala BPBD Okus)

Muaradua wartaterkini.news–Menanggapi himbauan menteri Dalam Negeri, melalui surat nomor/301/7724/SJ tanggal 2 Oktober 2018, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, memberikan respon positif dengan mengirimkan bantuan untuk korban bencana alam di Provinsi Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD OKU Selatan H. Doni Agusta. Rabu 03-10-2018

Baca Juga :  Puluhan Pejabat di Lingkup Pemda Morotai Berganti

Tak hanya itu Doni juga menambahkan bantuan tersebut merupakan wujud dari persaudaran se-bangsa dan setanah air untuk meringankan beban saudara kita yang mengalami bencana gempa dan tsunami di di Provinsi Sulawesi Tengah Khusnya Kota Palu dan Donggala.

Hasil koordinasi dengan BNPB Doni Agusta mengatakan bantuan yang nanti akan diberikan bukan berupa makanan. Karena stok makanan yang menuju Sulawesi Tengah telah cukup. 

Baca Juga :  Menhan Ajak KSAD Se-ASEAN Kerja Sama Jaga Perdamaian

Akan tetapi Kabupaten OKU Selatan akan memberikan bantuan dalam bentuk selimut sebanyak 400 lembar, Terpal 100 lembar, 500 Kain sarung, 200 tikar, dan 500 pakaian daster.

Bantuan yang akan diberikan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari anggaran Belanja Tidak Terduga, yang diperuntukkan untuk penanganan bencana alam. Selain itu bantuan dari OKU Selatan juga akan dikirimkan melalui jalur darat dan laut. Karena akses hubungan udara menuju Palu belum sepenuhnya normal. (Wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini