Pedagang Kaki Lima Pasrah Saat di Tertipkan Oleh Sat Pol-PP OKU Selatan

OKU Selatan,wartaterkini.news–Demi memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki di ruang lingkup kota Muaradua dan menjaga keindahan taman Kota Muaradua, Kesatuan Pamon Praja bersama Dishub OKU Selatan melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Rabu (24-10-2018). Dalam penertiban terhadap Pedagan Kaki Lima(PKL) ini turut serta Koramil dan Kepolisian Kota Muaradua.

Zainal Bahri, Kasat Pol-PP OKU Selatan saat disambangi mengatakan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja hanya menjalankan tugas dan Perda yang dalam hal ini bekerjasama dengan Dishub, Koramil dan kepolisian.

Baca Juga :  OKU Segera Miliki Bus Tujuan Baturaja - Bandara SMB II

Sebelum melakukan penertiban ujar Kasat Pol – PP Pihak berwenang sudah empat kali melayangkan surat peringatan kepada para PKL agar tidak menjajakan dagangannya di sepanjang jalan protokol Kota Muaradua dan kawasan taman kota. Namun para pedagang tidak mengindahkan peringatan tersebut sehingga dilakukan penertiban. Penertiban ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

“Sebelumnya sudah ada yang memberikan himbauan dan peringatan kepada pedagang (PKL) dari jauh hari namun tidak diindahkan sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan membongkar lapak para Pedagang. Untuk Barang dagangan¬† kami amankan tidak untuk diambil melainkan diserahkan kerumah para pedagang tersebut. Jika nantinya para PKL masih berjualan maka kami akan tindak tegas dengan menyita barang dagangannya,” ujar Kasat Pol-PP.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2020, Kapolres Sekadau Tekankan Netralitas Kepada Anggota

Selain itu Zainal juga menambahkan hal ini sudah menjadi kewajiban satuan Pol – PP untuk menjalankan Perda. Disukai atau tidak harus tetap dijalankan.

“Untuk itu penertiban Pedagan Kaki Lima (PKL) yang ada di wilayah taman kota maupun yang ada disepanjang jalan protokol kota harus kita rapikan agar timbul rasa indah dan nyaman”, pungkasnya.

Dalam aksi penertiban PKL tersebut pemilik daganganpun terlihat pasrah dan hanya bisa diam menyaksikan lapak mereka bibongkar begitu juga seluruh barang dagangannya dibongkar dan dibersihkan oleh Satuan Polisi Pamon Praja (POL-PP)OKU Selatan. (wt01)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini