PCPS GMKI Saumlaki Gelar Rapat Persiapan Pelantikan

oleh

Kepulauan Tanimbar Maluku, wartaterkini.news–Pengurus Cabang Perkumpulan Senior GMKI gelar rapat persiapan di Caffe Buritan Saumlaki, pada Selasa 14 September 2021 Guna Membicarakan Persiapan Dan Kesiapan dalam rangka pelantikan pengurus.

Ketua PCPS GMKI Saumlaki, Pdt Sammy Sahulata,S.Si yang di temui usai rapat mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan pelantikan dan penyambutan kehadiran Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS) GMKI yang juga dalam kapasitas lainnya sebagai Deputi I staf Kepresidenan Republik Indonesia.

Kehadiran organisasi ini diharapakan dapat meningkatkan peran yang lebih konkrit, demi mewujudkan mengabdian yang lebih baik kepada gereja dan masyarakat serta kampus.

“Sebagai basis riil dari perkumpulan bersama GMKI selama ini. Meski dalam beberapa hal ada kecenderungan perbedaan perspektif dalam pengertian yang baik, tapi saya rasa itu adalah dinamika ber-GMKI jadi di dalam eksistensi GMKI, dinamika itu penting”,Jelasnya

Sammy menambahkan, sebagai pimpinan PCSP yang nantinya akan menahkodahi organisasi ini selama 3 (Tiga tahun) yang akan datang. Ia berharap, semoga dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik, agar mampu bekerja sebagai senior GMKI yang profesional bersama adik-adiknya dalam menyatakan keadilan dan kebenaran dalam tugas-tugas pelayanan gereja serta pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baca Juga :  Pansel: 93 Orang Sudah Daftar Capim KPK

Lebih lanjut ia mengatakan hal tersebut semakin membuat kita jauh jadi lebih maju, oleh sebab itu saya juga berharap ada dukungan dari seluruh senior dalam organisasi ini tetapi juga dalam tugas-tugas dan tanggung jawab kita Bersama, untuk gereja maupun masyarakat dan Perguruan tinggi sebagai ladang misi dari GMKI.

“Dengan demikian maka Saya mengingatkan Semoga kawan-kawan yang terlibat dalam forum senior ini baik itu didalam struktur maupun yang tidak terakomudir di dalam struktur agar dapat membina jaringan yang baik sebagai pusat pergumulan kita,”terangnya

Baca Juga :  Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Akselerasi Pembagunan Bandara Banding Agung

Setelah ini sammy berharap adanya konsolidasi-konsolidasi yang akan kita lakukan untuk mengisi peran-peran kita secara kontekstual dalam tanggung jawab sebagai pengurus perkumpulan senior di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Karena GMKI merupakan salah satu organisasi mahasiswa terbesar bahkan terbaik di Indonesia selama kurang lebih 66 Tahu ini. GMKI telah berkipra untuk bangsa dan negara, GMKI juga telah melahirkan puluhan ribu kader dan juga alumni di Nusantara.

GMKI merupakan salah satu sekolah kader terbaik di Indonesia, hemat saya sudah banyak sekali alumni GMKI yang memberikan kontribusi besar dan signifikan pada semua bidang kehidupan, secara khusus di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Banyak juga kader kita yang telah menunjukkan eksistensi terbaiknya untuk Gereja, masyarakat dan Perguruan tinggi. semoga organisasi Perkumpulan senior ini mampu bergerak dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa dan negara”,katanya

Kawan-kawan yang terakomudir di dalam kepengurusan perkumpulan senior ini agar bisa memayungi adik – adik GMKI teristimewa yang berada di cabang Saumlaki, tetapi juga potensi senior GMKI yang ada di dalam wilayah Cabang Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini untuk mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa, Kader pemimpin masyarakat dan Gereja serta mempersiapkan kader-kader pemimpin di daerah, semoga para alumnus GMKI lebih proaktif bekerja sama dan menggerakkan organisasi ini demi tercapainya visi misi GMKI.

Baca Juga :  Polres Mura dan Polda Sumsel Silaturrahmi SLB G1 Mataram

“Semoga sang kepala gerakan tetap menyertai persekutuan ini untuk pencapaian tujuan kita yang lebih baik di waktu-waktu yang akan datang. Saya mengimbau kepada kawan-kawan sekalian, para senior GMKI, mari kita bersama-sama membangun kebersamaan, membangun komitmen, dalam seluru keberedaan kita hari ini. saya percaya dinamika-dinamika yang terjadi di dalam organisasi ini akan memberikan spirit dan kekuatan dalam tugas dan tanggung jawab kita bersama”,tutupnya (NFB/Red)

Print Friendly, PDF & Email