banner 728x250

Pawai Pembangunan HUT RI Ke-78 di OKU Selatan, Beri Berkah Tersendiri Bagi Pedagang

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.co id–Pawai Pembangunan dalam rangka HUT RI Ke-78 tahun 2023 mendapat antusias besar dari masyarakat kabupaten OKU Selatan.

Terlihat jelas ribuan pasang mata menyaksikan berbagai pertunjukan seni budaya oleh para peserta pawai sambil berdiri tegak di sepanjang jalan yang dilalui para peserta.

Para penonton itu datang dari berbagai daerah di wilayah kabupaten OKU Selatan untuk melihat keramaian karnaval yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Pawai HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 bertajuk”Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” ini diikuti oleh para pelajar dari tingkat SD hingga SMA, para OPD, instansi vertikal dan masyarakat umum.

Baca Juga :   Soal Dugaan Korupsi di Puskesmas Daruba, Kadiskes Morotai Merasa Kaget

Adapun rute pawai yang dimulai dari pukul 08:00 WIB ini mengambil titik start di Jalan Raya Ranau, Kecamatan Muaradua dan finis di depan Gedung Kesenian Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Tak hanya penonton, pedagang pun tampak ikut berpartisipasi pada pawai ini. Membludaknya para peserta dan penonton mendatangkan rezeki yang berlimpah bagi para pedagang.

Terlihat para pedagang kaki lima nampak sibuk melayani penonton yang membeli dagangnya dengan tidak sabar. Para penonton ini telah haus dan lapar karena sejak pagi sudah siap di lokasi pawai.

Baca Juga :   Bupati OKU Selatan Lepas Peserta Event Tahun Jass Ke-IXΒ 

Rendi, salah satu pedagang Es dan Air mineral mengaku kewalahan melayani pembeli yang mengantri.

“Mengingat kegiatan ini berlangsung di tengah cuaca panas, banyak yang berbelanja untuk melepas dahaga dengan minum es atau air mineral,” kata Rendi

Dikatakannya, jauh sebelum waktu pelaksanaan pawai tersebut, ia sudah menyediakan stok dagangannya lebih dari hari biasa.

“Sudah bisa dipastikan, kegiatan seperti ini, jenis makanan dan minuman pasti laku keras,” katanya

Tak hanya Rendi, pedagang lainnya juga sama, seperti pedagang somay, bakso bakar, cireng dan jenis jajanan lainya juga laku keras.

Baca Juga :   Polsek Ponggok Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Konter HP

“Kalau hari-hari biasa gak sebanyak ini, kalau ada kegiatan seperti ini pembelinya lebih banyak,” tandasnya (Red)