Patut Diacungi Jempol, Babinsa Sambirejo Ganti Bendera Lusuh Dengan Yang Baru.

Banyuwangi,wartaterkini news-Saat melihat bendera merah putih yang sudah lusuh berkibar disebuah perempatan jalan diwilayah desa binaannya, rupanya membuat Serda Dwi Handri Babinsa Sambirejo kecamatan Bangorejo, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini merasa prihatin.

Anggota TNI yang dikenal ramah dan akrab dengan warga desa binaannya itu serta merta mengganti bendera yang sudah lusuh dengan bendera baru yang sudah dipersiapkannya.

“Kemarin saya lihat ada bendera lusuh terpasang disini, jujur saya prihatin, padahal dulu para pejuang bangsa kita harus mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan dari para penjajah dan mereka juga harus bercucuran darah saat mempertahankan kemerdekaan agar bendera sang saka merah putih bisa terus berkibar, seharusnya kita yang tinggal menikmati kemerdekaan bisa lebih peduli dan menghargai pengorbanan para pahlawan bangsa itu apalagi bulan Agustus saat ini adalah bulan kemerdekaan bangsa Indonesia,” tutur Serda Dwi Handri.

Baca Juga :  Unit Resum Polres Labuhanbatu Berhasil Mengungkap Jaringan Pelaku Pencurian Sepeda Motor

Lebih lanjut Serda Dwi Handri juga berpesan agar lebih waspada dengan ancaman bahaya narkoba yang bisa merusak baik bagi kesehatan maupun moral anak-anak muda sebagi generasi penerus bangsa.

“Narkoba menjadi ancaman serius buat kita semua, untuk itu mari kita terus waspada dengan selalu peduli terhadap lingkungan sekitar terutama pergaulan anak-anak kita, jangan sampai para pemuda pemudi harapan bangsa malah terjerumus kedalam jurang bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Tenaga Dokter dan Nakes Positif Covid-19 di KKT Puskesmas Saumlaki Tutup Sementara Waktu

Begitupula dengan yang disampaikan Dina, salahsatu warga dusun Pasembon, dirinya mengaku terharu dengan yang dilakukan Serda Dwi Handri.

“Beliau benar-benar mencerminkan sosok prajurit TNI sebagai patriot bangsa penjaga kedaulatan negara mas, kami sebagai warga dusun Pasembon desa Sambirejo sangat bangga mempunyai sosok Babinsa seperti pak Dwi Handri yang begitu peduli dengan wilayah binaannya.’ tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini