Pastikan Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Pemda OKU Selatan Sidak Pasar Jelang Idul Adha 

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Saka Selabung Muaradua, Jumat (14/06/2024).

Kepala Dinas Koperindag Kabupaten OKU Selatan, Drs. H. Elyuzar, MM., yang memimpin tim untuk sidak kali ini menuturkan, sidak ini untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan Gas LPG yang menurut sejumlah informasi mulai langka. Tak hanya di Pasar Saka Selabung Muaradua, sidak ini juga diimbau untuk dilakukan para camat di wilayah masing-masing sesuai surat Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Berdasarkan hasil peninjauan di Pasar Saka Selabung Muaradua ini diketahui bahwa harga sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan mulai dari telur hingga daging.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan berharap agar semua pihak bekerjasama menjaga ketersediaan bahan pokok ini sehingga tidak mengalami kekurangan dan menyebabkan kenaikan harga. Termasuk juga agar tidak menimbun bahan pokok yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kelangkaan.

Baca Juga :   Dukung Kesehatan Anak Serda Jumrah Aktif Pendampingan Posyandu

Hadir juga pada sidak ini Kabag Ekonomi Setda Kabupaten OKU Selatan dan Camat Muaradua. (Red)