banner 728x250

Pastikan Persiapan Pengaman Pemilu, Wakapolda Sumsel Kunjungi Polres OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama PJU Polres OKU Selatan secara langsung menerima kedatangan Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol M. Zulkarnain bersama PJU Polda Sumsel di Mako Polres OKU Selatan. Jum’at (19/01/2024)

Kedatangan orang nomor dua dengan pangkat bintang satu di jajaran Polda Sumsel dan rombongan ini juga disambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten OKU Selatan salah satunya Bupati OKU Selatan Popo Ali.

Kunjungan Waka Polda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain bersama PJU Polda Sumsel di Mako Polres OKU Selatan dalam rangka memberikan arahan kepada jajaran Personel Polres OKU Selatan yang berlangsung di Gedung Sertu Anumerta Hadinata Polres OKU Selatan.

Baca Juga :   Turunkan Fatalitas Kecelakaan, Kemenhub Wajibkan Penggunaan Sabuk Keselamatan

Dalam sambutannya, Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho mengucapkan selamat datang di Polres OKU Selatan kepada Wakapolda Sumsel. Dirinya juga meminta bimbingan dan arahan dari Kapolda Sumsel agar dalam menjalankan tugas sesuai dengan instruksi dan amanat yang telah diberikan.

“Kepada Waka Polda Sumsel, Bapak Brigjen pol M. Zulkarnain, kami ucapkan selamat datang di Polres OKU Selatan. Kami harapkan arahan dan bimbingan Bapak dalam melaksanakan instruksi dan amanat dari Kapolda Sumsel,” Ujar Kapolres OKU Selatan.

Sementara itu, pada kesempatan ini Waka Polda Sumsel berkoordinasi dengan pihak KPU, Bawaslu dan Pemda OKU Selatan terkait tahapan pemilu dan pendistribusian logistik beserta pengamanan pemilu.

Seusai koordinasi dengan penyelenggaran dan pengawasan pemilu beserta Pemerintah Daerah, Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol. M. Zulkarnain kepada media mengatakan, maksud dan tujuannya mengunjungi Polres OKU Selatan dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang di OKU Selatan.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Periode Januari-Februari 2024

“Saya mewakili Kapolda Sumsel, mengunjungi Polres OKU Selatan dalam rangka menyampaikan arahan dan berkoordinasi terkait pemilu di di wilayah hukum Polres OKU Selatan,” jelasnya

Dikatakan Waka Polda, dalam pelaksanaan pemilu 2024 di kabupaten OKU Selatan terdapat beberapa TPS yang dianggap rawan dikarenakan lokasi TPS berada di wilayah yang tidak memiliki jaringan dan lokasinya jauh.

“Meski lokasi TPS dianggap rawan karena berada jauh dan sulit dijangkau oleh jaringan. Kami pastikan TPS tersebut masih bisa di akses dan dijangkau,” tegasnya

Baca Juga :   Polres OKU Selatan Kawal Kampanye Dialogis Caleg Partai Glora

Lebih lanjut Waka Polda juga memastikan, tahapan pendistribusian logistik akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan dan tiba di lokasi dengan tepat waktu.

“Terkait tugas dan tanggung jawab kita ke depan kami meminta kepada personel Polres OKU Selatan untuk menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten OKU Selatan,” tandasnya (Red)