banner 728x250

Pastikan Pengaman, Kapolres dan PJU Polres OKU Selatan Sambangi KPU dan Bawaslu

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho didampingi Wakapolres Kompol Hardan HS dan para Pejabat Utama (PJU) Polres menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta Gudang Logistik KPU, Sabtu (16/12/2023) malam.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi dalam mensukseskan pemilu damai, sekaligus mengecek kesiapan pemilu 2024 di Dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

“Polres OKU Selatan tetap memonitor dan melaksanakan pengamanan, guna mengantisipasi hal-hal yang dapat berdampak pada stabilitas kamtibmas, ” Kata Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Supardi, Minggu (17/12/2023).

Menurutnya, salah satu tujuan giat itu, guna memastikan kesiapan personel melakukan keamanan di lokasi tersebut. Pihaknya menekankan kepada petugas keamanan, agar memperketat pelaksanaan pengawasan di Bawaslu dan KPU selama pemilu 2024.

“Dalam koordinasi di Bawaslu, kami juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pileg hingga Pilkada. Mudah-mudahan, pesta demokrasi tahun 2024 di Kabupaten OKU Selatan dapat berjalan baik dan sukses, serta taat azas pemilihan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sukseskan Pemilu 2024, Perekaman KTP-el Pemilih Pemula di Lumajang Capai 75 Persen

Berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres melalui Kasi Humas berharap Bawaslu dan KPU selalu menjaga komunikasi dengan Polres OKU Selatan.

“Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu. Doa kita semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang,” tandasnya (Red)