banner 728x250

Pastikan Penanganan Wabah Penyakit Kerbau, Pj Bupati Asmar Pantau Langsung di Lapangan

OKI Sumsel, wartaterkini.news–Pj Bupati Ogan Komering Ilir Ir. Asmar Wijaya, M.Si turun langsung ke lokasi peternakan kerbau di kecamatan pampangan yang sedang mengalami wabah penyakit.

Setelah sebelumnya ratusan ekor kerbau mati mendadak usai terkena penyakit ngorok yang diduga disebabkan oleh Virus Septiceimia Epizootica (SE).

Sebelumnya Pemkab OKI telah melakukan langkah cepat melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan dengan melakukan disinfeksi massal kandang kerbau, pengobatan serentak dan vaksinasi.

Baca Juga :   Pj Bupati OKI Bagi-Bagi Vitamin dan Siagakan Tim Kesehatan untuk Petugas PPK

“Hadirnya kami disini guna memantau secara langsung langkah-langkah yang telah diambil oleh Tim penanggulangan wabah penyakit ngorok yang telah dibentuk oleh Pemkab OKI, Pemerintah akan selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam wabah ini sampai tuntas,” Ungkap Pj Bupati Asmar di hadapan para peternak kerbau di Kecamatan Pampangan, Rabu (17/4/24)

Pj Bupati Asmar menghimbau agar masyarakat bersabar dalam menghadapi wabah ini, serta mengikuti arahan-arahan dari Tim Penanggulangan wabah yang telah dibentuk Pemkab OKI.

“Saya himbau agar masyarakat mematuhi arahan dari para petugas, kami mohonkan kerjasamanya dalam menanggulangi wabah ini, agar masyarakat teta berasabar, mudah-mudahan wabah ini segera usai,” Sambungnya

Baca Juga :   Pj Ketua TP PKK OKI Dukung Kegiatan Rumah Pintar Bende Seguguk

Asmar juga berkomitmen pasca wabah usai, Pemerintah Kabupaten akan menganggarkan pemberian bantuan bibit kerbau baru bagi para peternak sebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada para pelaku usaha ternak, khususnya di Kecamatan Pampangan yang terimbas wabah.

“Kita akan usahakan di anggaran perubahan ataupun anggaran 2025 akan dianggarkan bantuan bibit kerbau baru, kita harapkan ke depannya wabah seperti ini tidak akan terjadi lagi”, Pungkas Asmar (Fitri/Red)