Pastikan Kamtibmas Pasca Idul Adha,Polsek Tanah Abang Laksanakan Giat Pengamanan dan Monitoring di Sejumlah Lokasi Vital

 

PALI Sumsel,Wartaterkini.news– Dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca perayaan Hari Raya Idul Adha, Polsek Tanah Abang melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pada Selasa, 18 Juni 2024.

 

Kegiatan ini menyasar beberapa lokasi vital, yaitu Komplek Wisata Candi Bumi Ayu, Bank BRI Unit Tanah Abang, dan Bank Sumselbabel Unit Tanah Abang.

 

Dibawah pimpinan Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, SH, kegiatan ini melibatkan beberapa personel seperti Kanit IK Aipda Roy P. Saragih, SH, Anggota Samapta Bripka Erian Martodi, Bhabinkamtibmas Bripka Beni Arsal, dan Anggota Reskrim Bripka Reji Diansyah.

Baca Juga :   Kominfo Ajak Anak Muda Papua Kolaborasi Bentuk Indonesia Lebih Kuat

 

“Pengamanan Komplek Wisata Candi Bumi Ayu saat ini Situasi terpantau aman dan kondusif. Pengunjung tetap antusias berkunjung karena masih dalam suasana liburan,” ungkap Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan SH

 

Kapolsek mengimbau kepada Linmas dan pengurus Candi Bumi Ayu untuk terus menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung serta kendaraan di lokasi.

 

“Untuk Bank BRI Unit Tanah Abang dan Bank Sumselbabel Unit Tanah Abang Kedua lokasi ATM tersebut terpantau dalam keadaan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan keamanan,” ucapnya

Baca Juga :   Cegah Pelanggaran Hukum, Polresta Magelang Mendadak Gelar Tes Urine

 

Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, SH, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di lokasi objek wisata dan objek vital, selama periode liburan Idul Adha.

 

“Kami berkomitmen untuk terus mengawal dan menjaga ketertiban di wilayah hukum Polsek Tanah Abang. Dengan pengamanan ini, kami berharap masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang,” ujarnya.

 

Giat pengamanan dan monitoring ini berakhir pada pukul 12.10 WIB dengan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang yang tetap aman, kondusif, dan terkendali.

 

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga :   Klarifikasi Kapolrestabes Palembang Terkait Video Viral Pelanggaran di Flyover Jakabaring: Tidak Benar Ada Pungli, Tindakan Tegas Demi Keselamatan Masyarakat

 

Polsek Tanah Abang berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pengamanan di wilayahnya demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.(Hr/Red)