Paslon Rusihan-Muhtar Komitmen Bangun Halsel 5 Tahun Kedepan

Halsel Malut, wartaterkini.news– Keinginan yang kuat untuk membangun Halmahera Selatan di lima tahun kedepan menjadi komitmen kuat Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan, Rusihan Jafar dan Muhtar Sumaila.

Komitmen ini disampaikan ketika Paslon dengan tagline ‘Halsel Hebat’ ini menggelar kampanye di daratan Gane yang akan berlangsung, Minggu 13 Oktober hingga Kamis 23 Oktober 2024.

Calon Wakil Bupati, Muhtar Sumaila disetiap kampanye mengatakan, membangun Halmahera Selatan sudah menjadi komitmen Paslon Rusihan-Muhtar. Untuk itu, sejumlah program unggulan pun telah digagas untuk Halsel Hebat di lima tahun pemerintahan.

Baca Juga :   PT Inalum Jaga PLTA sebagai Sumber Pasokan Listrik

“Jika diberikan rahmat memimpin, kami Rusihan-Muhtar akan memprogramkan pendidikan gratis bagi mahasiswa asal Halmahera Selatan,” ujar Muhtar Sumaila saat berkampanye di sejumlah desa Kecamatan Gane Barat Selatan, dan Gane Barat, Minggu (13/10)

Program pendidikan gratis ini, lanjut dia, pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Rusihan-Muhtar akan bekerja sama dengan semua Universitas di Maluku Utara untuk membiayai kuliah mahasiswa asal Halmahera Selatan.

Selain itu, program Rusihan-Muhtar juga menyentuh pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Tak hanya itu, insentif perangkat desa, BPD, Imam, Pendeta dan gaji pegawai honor juga dinaikan. Bahkan, umroh bagi imam dan wisata religi bagi pendeta pun masuk dalam program keduanya.

Baca Juga :   Polda Sumsel Raih 2 Kategori Juara, Lomba Setapak Perubahan Polri Hari Bhayangkara Ke 78

Sementara program pembangunan infrastruktur, Muhtar mengatakan, akan menargetkan penuntasan program pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan terukur, karena kebijakan pembangunan berkeadilan menjadi hal terpenting dalam kepemimpinan mereka.

Muhtar mengatakan, tagline Rusihan-Muhtar jelas yakni ‘Halsel Hebat’ untuk Saruma. Untu itu, makna Saruma harus dikembalikan sebagaimana makna Saruma itu sendiri.

“Pembangunan Halmahera Selatan harus benar-benar berkeadilan, terfokus dan terukur dalam mengalokasikan anggaran, agar upaya pembangunannya yang ditargetkan dapat dituntaskan dan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Muhtar Sumaila, Politisi PDIP Martina Tak, Ketua Harian PAN Halsel Jamrud, Politisi PAN Hatim Kailul, Politisi PSI Vancostan, Ketua Pemuda Pancasila Halsel Rusdi Jalil, dan Mantan Sespri Mendiang Usman Sidik, Irfan Abdurahim. (Jul/Red)