banner 728x250

Partai Nasdem Putuskan Dukung Abusama-Misnadi di Pilbup OKU Selatan

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Abusama- Misnadi, resmi mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

Rekomendasi terhadap pasangan Bacabup Abusama Misnadi itu resmi dikeluarkan NasDem di Jakarta yang langsung dihadiri Ketua DPW NasDem Sumsel Herman Deru yang juga turut menerima rekomendasi dukungan Partai untuk Pilgub Sumsel 2024.

Surat rekomendasi bernomor 91-SI/RP/BPP/-NasDem/VI/2024 tertanggal 3 Juni 2024. Surat telah ditandatangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP NasDem, Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Willy Aditya.

Terkait hal itu, Abu Sama Bacabup OKU Selatan mengatakan dengan diterimanya surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem artinya ia telah mendapat dukungan 12 kursi DPRD OKU Selatan untuk maju Pilkada 2024.

Dukungan itu lebih dari cukup untuk Abusama-Misnadi maju Pilkada OKU Selatan 2024 dan dipastikan pasangan Abusama-Misnadi bisa mengikuti kontestasi Pilkada pada 27 November mendatang.

Baca Juga :   Kembali Bersama Masyarakat, Misnadi Siap Maju di Pilkada OKU Selatan 2024

Abusama yang merupakan anak menantu dari mantan Bupati OKU Selatan Muhtadin Serai ini, mengklaim sudah mengantongi syarat minimal dukungan kursi DPRD 20 persen untuk maju Pilkada.

“Untuk rekomendasi parpol, partai Nasdem memiliki 3 Kursi di DPRD OKU Selatan, kemudian partai Hanura 2 kursi, PKS dan PKB masing-masing 1 kursi,” jelasnya

Dikatakannya juga, untuk partai Golkar sendiri memiliki 6 kursi di DPRD OKU Selatan dan sejak awal telah mengikuti tahapan yaitu survei melalui MRC dan telah mendapatkan surat tugas untuk mencalonkan diri di Pilkada Serentak 2024.

“Untuk syarat minimal InsyaAllah terpenuhi minimal 20 persen kursi di DPRD atau 8 kursi dan kita sudah ada 12 kursi,” jelas Abusama melalui WhatsApp seusai menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Selasa (04/06/2024)

Menurut mantan anggota Polri ini, dirinya juga mengikuti tahapan yang ada di beberapa Parpol lainnya untuk penjaringan calon kepala daerah dengan harapan nantinya bersama-sama di Pilkada OKU Selatan.

Baca Juga :   Terjerat Kasus Dugaan Korupsi, Bendahara dan Mantan Kadin DLH Resmi di Tahan

“Kita berharap juga dari partai Nasdem, untuk bersama kita di Pilkada OKU Selatan ini. Termasuk Parpol lainnya kita juga sempat melakukan komunikasi menunggu kepastian, karena masing- masing partai ada waktu dan kebijakan yang berbeda,” terangnya

Ditambahkan Abusama, dirinya bersama Misnadi tak mempermasalahkan apakah nantinya harus melakukan koalisi ‘gemuk’ atau tidak agar bisa menang Pilkada. Sebab, yang terpenting adalah saat ini bisa maju dalam kontestasi menjadi peserta pemilu.

“Pada prinsipnya, kami berdua berusaha menjadi calon, karena sudah silahturahmi keluarga besar di OKU Selatan, sehingga jangan mengecewakan dan kita juga sudah banyak menyebarkan baleho dan membentuk timses (tim sukses),” tegasnya

Menanggapi cukup banyak nama yang akan jadi rival di Pilkada nanti, Abusama mengatakan tak mempermasalahkan hal itu, karena masyarakat yang akan menentukan pilihan.

“Namanya seni kehidupan, dan berpolitik pastinya mempunyai perbedaan, itu suatu yang wajar, saya menanggapinya dengan positif saja, kita kembalikan ke masyarakat siapa yang akan mereka pilih dan kita siap berkompetisi dengan adil,” jelasnya.

Baca Juga :   Polisi Bubarkan Balap Liar di Desa Sinar Mulyo OKU Selatan, Puluhan Motor Ditindak

Lebih lanjut Abusama mengatakan, dirinya maju pada Pilkada ini, memiliki keinginan untuk menjadikan Kabupaten OKU Selatan ini bisa lebih maju lagi dan masyarakat menjadi sejahtera.

“Secara umum program yang kita tawarkan di OKU Selatan, target awal meningkatkan PAD, kemudian meningkatkan hubungan baik silahturahmi kita ditengah-tengah masyarakat, sehingga bermanfaat terhadap orang lain”, tandasnya (Red)