Parosil: Peratin diharapkan Kelola ADD Dengan Baik Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Lampung Barat,Wartaterkini.News– Pelantikan dan serah terima jabatan Peratin Pekon Atar Bawang Kecamatan Batu ketulis oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus di dampingi Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin Senin (21/1).

Dihadiri Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo, assisten, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, anggota DPRD Lambar, Kepala OPD, camat, peratin dan masyarakat.

Peratin diharapkan dapat mengelola ADD dengan baik demi kesejahteraan masyarakat. Jika pekon melakukan musyawarah pembangunan maka diharapkan pemerintah pekon melibatkan masyarakat terlebih pembahasan ADD.

Baca Juga :  Parosil Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak

“Karena ADD harus di pergunakan sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis sehingga ADD dapat dikelola untuk kesejahteraan masyarakat, karena jika pekon sudah hebat dan sejahtera maka kabupaten juga akan menjadi kabupaten hebat dan sejahtera,”ujar Parosil.

Kemudian, Tugas pertama peratin terpilih saudara Muksir kembali merajut tali persaudaraan di antara sesama warga, agar perbedaan aspirasi selama masa pemilihan peratin beberapa waktu yang lalu tidak berkembang ke arah perpecahan yang akan merugikan semua pihak dan kepada saudara Amir mahmud yang telah memasuki masa purna bhakti Pemkab Lambar mengucapkan terimakasih atas pengabdiannya.

Baca Juga :  Longsor Menimpa Rumah Warga Hinga Mengakibatkan Rusak Berat

Kepemimpinan dan peran peratin dalam pembangunan sangat penting, karena posisinya sebagai aparat pemerintah yang terdekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. oleh karena itu, pemerintah kabupaten terus berupaya meningkatkan kemampuan perangkat pekon agar dapat menjalankan pemerintahan secara lebih baik.

Untuk membangun daerah harus bersinergi antar lembaga dan pemerintah karena Pekon Atar Bawang ini harus meningkatkan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kebersihan lingkungan kuncinya gotong-royong dan bahu membahu antar masyarakat dan pemerintah pekon.

Baca Juga :  Kepala Desa Loleo Mekar Ancam Pemilih

“Kepada nyonya peratin yang baru saja dilantik, saya berpesan bantulah tugas -tugas suami, bahkan lebih dari itu nyonya peratin ini dapat pula berkiprah dalam memajukan kaum ibu di pekon ini misalnya dengan menggiatkan kegiatan PKK baik di tingkat kecamatan maupun pekon”. Pungkasnya. (Kartiko/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini