Paripurna DPRD Usul Pergantian Pj Bupati Morotai Dibatalkan, Ini Alasannya

Morotai Maluku Utara, wartaterkini.news – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pulau Morotai dengan agenda Penyampaian Usul Evaluasi dan Pergantian Pejabat Bupati Pulau Morotai kepada Menteri Dalam Negari melalui Gubernur Maluku Utara secara resmi dibatalkan.

Alasan Paripurna tersebut dibatalkan, karena tidak didukung oleh seluruh anggota DPRD Morotai, artinya Rapat Paripurna tidak memenuhi Kuorom sehingga Ketua DPRD Rusminto Pawane selaku Pimpinan Rapat Paripurna menutup rapat dimaksud.

Amatan wartaterkini.news, senin (22/08/2022), Rapat Paripurna yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Morotai, hanya dihadiri 8 Anggota DPRD Morotai, sementara 12 Anggota DPRD Morotai tidak hadir tanpa alasan.

Baca Juga :  Kru KM Kelud Dinyatakan Sembuh dari Covid-19 Bertambah 15 Orang

Setelah Rapat Paripurna di buka dan terbuka untuk umum, Ketua DPRD mempersilahkan kepada Sekretaris DPRD Morotai untuk membacakan daftar hadir Anggota DPRD Morotai, namun karena kehadiran DPRD Morotai tidak memenuhi Kuorum akhirnya Rapat Paripurna di Scorsing 15 menit.

“Presentase kehadiran Anggota DPRD, pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka pengambilan keputusan merupakan mekanisme penting, namun dari 20 Anggota DPRD yang hadir hanya 8 orang, maka berdasarkan Tata Tertib DPRD maka Rapat Paripurna hari ini dianggap tidak Kuorum sehingga Rapat Paripurna di scorsing selama 15 menit,” tutur Rusminto

Baca Juga :  Wakapolda Lantikan Kabid Humas Polda Maluku Utara

Berselang 15 menit kemudian, kehadiran Anggota DPRD tidak ada peningkatan, maka Rapat Paripurna tersebut kembali di scorsing 15 menit dan akhirnya Rapat Paripurna tersebut di tutup atau dibatalkan untuk diagendakan berikutnya.

Suasana Rapat Paripurna

“Kehadiran DPRD tidak ada tambahan, yang hadir hanya 8 orang dan yang tidak hadir 12 orang, oleh karena itu sesuai pengambilan keputusan, berdasarkan mekanisme yang telah diatur sehingga Rapat Paripurna hari ini dengan resmi kami tutup,” ujar Rusminto.

Baca Juga :  Bupati OKU Selatan Pimpin Rapat Hasil Pemutahiran dan Pemetaan Objek Pajak

Selain 12 Anggota DPRD yang tidak hadir, seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemda Morotai, para Camat serta para Kepala Desa juga tidak menghadiri Rapat Paripurna tersebut.

Usai Rapat Paripurna, Sekretaris DPRD Morotai, Husen Mony saat di konfirmasi wartawan, mengaku telah mendistribusi seluruh undangan baik untuk Anggota DPRD maupun kepada Pimpinan OPD.

“Undang untuk seluruh Anggota DPRD, dari tadi malam sudah saya bagikan semuanya, sementara untuk Bupati, Sekda dan para Pimpinan OPD lingkup Pemda Morotai, telah saya bagikan tadi pagi pada saat rapat OPD,” singkatnya (Endi/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini