Parcel Kain Cinderamata Khas OKU Selatan

OKU Selatan,wartaterkini.news–OKU Selatan merupakan kabupaten yang majemuk, di mana dalam 1 daerah dihuni oleh berbagai macam suku. Adapun suku yang menetap diantaranya Suku Ranau, Daya, Haji, komering, Semende dan Suku Kisam. Suku tersebut merupakan suku asli Kabupaten OKU Selatan. Dengan keberagaman ini sudah dapat dipastikan OKU Selatan merupakan Kabupaten yang sangat kaya akan identitasnya, baik bahasa, adat istiadat, budaya, kuliner dan lainnya.

Kekayaan yang sangat beragam ini menciptakan peluang emas bagi Pemuda Adat OKU Selatan yakni Udo Fatin, yang belakangan ini menyediakan beragam Cinderamata, oleh – oleh khas OKU Selatan diantaranya Kain Khas Oku Selatan yang hanya dibandrol dengan harga Rp. 500.000,- dengan motif yang tebal, rapi dan rapat.

Baca Juga :  Nikmatnya Bor Gibor Kuliner Khas OKU Selatan

Udo Fatien mengatakan selama 3 bulan terakhir sudah memproduksi sekitar 80 kain yang sudah dipesan tidak hanya dari masyarakat di wilayah OKU Selatan tetapi juga melakukan pengiriman ke luar daerah, seperti Jakarta, bekasi dan Semarang. Dan untuk saat ini Udo fatien tengah menyiapkan 125 kain khas OKU Sekatan yang akan di tarik per 1 bulan dalam bentuk arisan kain.

Menurut Udo Fatien setiap orang diupayakan untuk mempunyai 1 kain, One Person one Fabric yang dilaksanakan dalam 5 bulan, dengan mengikuti arisan kain selama 5 bulan masyarakat dipermudah untuk bisa mempunyai kain khas OKU selatan.

Baca Juga :  Provinsi Sumsel Raih Penghargaan Pembangunan Daerah 2019

Udo fatin juga dalam management nya menyediakan parsel oleh – oleh khas OKU Selatan diantaranya : 1 Kain Okus, 2 Kopi Okus, 2 Toros Gula merah, 3 Kg Alpukat kualitas super, 1 pisc keripik macho, 1 pisc ingkok lapan dan 1 pisc aliderom, dengan harga yang lumayan terjangkau yakni Rp. 750.000 dan siap antar. Dalam peluang ini pun beliau juga menyediakan Paket Pakaian khas OKU Selatan untuk dewasa lengkap dan anak lengkap dengan harga mulai dari Rp. 500.000,- siap pakai.

Baca Juga :  Antisipasi Tindakan Kriminal Polsek Torgamba Gelar Patroli Dialogis

Saat di temui udo fatin mengatakan semoga dalam waktu dekat kami akan membuka galeri di wilayah OKU Selatan, mungkin di Muaradua atau Ranau. Tetapi belum bisa di laksanakan karena terkendala di modal.

” Kami belum punya modal untuk menyewa ruko, 1 ruko 20 jt harga nya. Lebih baik kami putarkan dimodal saja dengan cara berniaga online ” Ujar nya.

Diharapkan dengan meluas dan di permudahnya untuk mendapatkan Kain khas Okus Insya Allah Kebudayaan kita dapat menguatkan gaungnya di negeri sendiri.
Untuk info Pemesanan bisa langsung hubungi Contak Person 082281898787. (Wt01/Red)

Print Friendly, PDF & Email

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini