banner 728x250

Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolres OKU Selatan Pimpin Patroli Jarak Jauh

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Guna mewujudkan Pemilu damai dan kondusif Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho bersama Pejabat Utama (PJU) Polres OKU Selatan melakukan patroli jarak jauh dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) Musi 2023-2024.

Patroli jarak jauh ini dilakukan guna memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres OKU Selatan sekaligus menyambangi dan mengetahui perkembangan progres pembangun bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Desa Sukabumi, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Sabtu (03/02/2024).

Kapolres OKU Selatan, AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan, IPTU Supardi mengatakan, kegiatan patroli jarak jauh ini merupakan salah satu cara menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat untuk menjamin keamanan jelang pemilu 2024 di Kabupaten OKU Selatan.

Baca Juga :   Wakapolres OKU Selatan Pimpin Apel Pengaman Malam Tahun Baru

“Tahap pencoblosan pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi, karena itu kita melaksanakan patroli jarak jauh untuk memonitoring aktivitas masyarakat,” jelas Kasi Humas Iptu Supardi, Sabtu (03/02/2024)

Kasi Humas menambahkan, patroli gabungan ini akan sering dilakukan di semua wilayah termasuk di lokasi bendungan Tiga Dihaji menjelang pemilu 2024 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Kadi Humas mengatakan, pada kesempatan ini Kapolres berharap kepada pihak perusahaan dalam pembangunan bendungan agar dapat menjaga Kamtibmas dengan tetap menjaga suasana yang kondusif dan terus berkomunikasi dengan masyarakat sekitar untuk mengantisipasi terjadinya konflik sosial.

Baca Juga :   Dorong Inklusi Layanan di Sektor Urban, BRI Kanwil Jakarta 2 Apresiasi Peran Media

“Beda pilihan itu biasa, menjaga persatuan dan kesatuan itu yang utama,” tegasnya

Selain itu, tujuan patroli jarak jauh dan kunjungan kerja Kapolres OKU Selatan ke bendungan Tiga Dihaji ini, untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan waduk yang merupakan program nasional tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan atas sambutannya. Adapun tujuan kunjungan ke lokasi Bendungan Tiga Dihaji ini untuk melihat langsung progres pembangunan bendungan dan menghimbau pihak perusahaan untuk menjaga situasi kamtibmas”, tandasnya (Red)