Panjatkan Doa dan Harapan, Polres OKU Selatan Kembali Gelar Sholat Istisqa

OKU Selatan Sumsel, wartaterkini.news–Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Polda Sumsel kembali menggelar Sholat Istisqo di lapangan sepak bola Mapolres OKU Selatan, Jum’at (13/10/2023).

Sholat istisqo ini digelar untuk memohon dan mengharap maghfiroh turunnya hujan di wilayah bumi Serasan Seandan.

Sholat istisqo yang diimami oleh ustadz Robian Adi dihadiri oleh Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho, Wakapolres Kompol Hardan HS, para Kabag, Kasi, Kasat dan personil Polres OKU Selatan.

Baca Juga :   Ratusan Personil dan ASN Polres OKU Selatan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kapolres OKU Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Ibnu Holdon mengatakan, Sholat istisqo ini digelar kedua kalinya dan digelar secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumsel.

“Digelar serentak, ini yang kedua kalinya kita menggelar sholat Istisqo di Mapolres OKU Selatan,” jelas Kasi Humas Polres OKU Selatan Iptu Ibnu Holdon, Jum’at (13/10/2023).

Dikatakannya, meski sudah ada beberapa kali hujan di OKU Selatan namun kekeringan masih melanda, karena itu kembali digelarnya sholat istisqo ini untuk memohon diturunkan hujan.

Baca Juga :   Tim Peneliti BRIN Temukan Lukisan Gua Tertua di Indonesia

“Ada beberapa kali turun hujan dibeberapa wilayah di OKU Selatan, namun seperti yang kita lihat cuaca masih panas dan beberapa tempat masih kekeringan serta kekurangan pasokan air,” terangnya.

Dimusim kemarau saat ini, kebakaran hutan dan lahan sangat mudah terjadi, karena itu Ia berharap warga di kabupaten OKU Selatan untuk tidak melakukan pembakaran hutan baik dengan cara disengaja maupun tidak.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, tetap waspada terhadap bahaya kebakaran,” tandasnya (Red)